Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 20 Agustus 2017 | 09:19 WIB

Dukung Lahirnya Desainer Muda Taraf Dunia

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Jumat, 24 Maret 2017 | 10:45 WIB
Dukung Lahirnya Desainer Muda Taraf Dunia
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Desainer muda Indonesia semakin banyak lahir. Hal ini tidak lepas dari dunia kreatif yang terus berkembang dan menjadi bidang pilihan untuk menuangkan seni bagi anak mudah.

Karena itu, Indonesia mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah AYDA Yogyakarta Learning Programme 2017. Ini adalah wadah yang mendorong para desainer muda untuk menjadi desainer tingkat dunia terutama di bidang interior.

Digelar pada pekan lalu, acara tersebut memberikan kesempatan bagi para pemenang dari setiap negara untuk menunjukkan kemampuan dan karyanya dalam skala yang lebih besar.

Thomas Ng, Assistant General Manager Nippon Paint Indonesia mengatakan, AYDA Yogyakarta Learning Programme 2017 diselenggarakan untuk memupuk bakat para desainer muda di negara-negara Asia.

Melalui kompetisi ini, para peserta dapat memperoleh gambaran lebih jauh dalam menyelami Industri sesungguhnya yang penuh inovasi dan persaingan.

"Tema Be Bold, Be Free, Be You yang kami angkat dalam kompetisi tahun ini mencerminkan keberanian untuk menciptakan karya yang tidak terbatas tempat, ruang, dan waktu. Kompetisi ini merupakan sebuah momen bagi para arsitek dan desainer interior muda berbakat untuk memperoleh pengalaman dalam berkarya, pembuktian skala nasional dan internasional, serta memberikan kesempatan untuk melakukan pertukaran ide melalui konsep-konsep yang inovatif, berani, dan segar", kata Thomas Ng seperti yang dikutip dari siaran pers, Jumat (24/03/2017).

AYDA YLP 2017 diikuti oleh 26 peserta dari 14 negara termasuk Indonesia. Selain berkompetisi untuk meraih penghargaan Platinum Award, pemenang juga memperoleh hadiah berupa uang tunai sebesar USD 1000.

"AYDA tidak hanya diselenggarakan sebagai wadah kompetisi dan penghargaan saja, namun juga sebagai ajang pembinaan sekaligus membuka jaringan profesional bagi para desainer interior muda di Asia. AYDA menjadi sebuah paket lengkap yang memberikan kesempatan nyata bagi desainer muda untuk berkarya dan terlibat langsung dalam industri yang sesungguhnya," tambah Thomas Ng.

Kompetisi ini juga turut dilengkapi dengan sesi sharing session dengan tema Be Bold, Be Free, Be You yang dihadiri hingga 200 mahasiswa di Yogyakarta. Sharing session ini melibatkan berbagai pakar arsitektur dan desain interior Internasional, seperti Colin Seah, Founder & Design Director Ministry of Design dari Singapura, Dato Dr. Ar. Ken Yeang, Principal TR. Hamzah & Yeang dari Malaysia, Ee Soon Wei, CEO Art Printing Works dari Malaysia, dan Sibarani Sofian, Director Urban+ dari Indonesia.

"Kami ingin kegiatan yang diselenggarakan ini tidak hanya bermanfaat bagi para peserta yang terlibat secara langsung dalam kompetisi. Namun, dapat sekaligus mengajak dan menginspirasi mahasiswa arsitektur dan desain interior lainnya. Dengan mengundang mereka dalam kegiatan ini, kami berharap dapat memacu semangat mereka untuk terus berkarya dan berinovasi menembus batas," papar Thomas Ng.

 
Embed Widget

x