Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 26 Mei 2017 | 12:31 WIB

Inspirasi Karya Busana Muslim

Zaskia Sungkar Selalu Perhatikan Ikon Kota

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Jumat, 24 Maret 2017 | 06:45 WIB
Zaskia Sungkar Selalu Perhatikan Ikon Kota
Aktris Zaskia Sungkar - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Aktris Zaskia Sungkar memang dikenal sebagai penggemar ikon sebuah kota. Hal tersebut menjadikan Zaskia inspirasi dalam membuat sebuah karya busana.

Salah satu desainer yang terlibat dalam Wardah Fashion Journey itu menjelaskan untuk mendapatkan sebuah inspirasi memang datang dari mana saja. Hal ini termasuk saat Zaskia melakukan perjalanan di berbagai kota besar di luar negeri dan dalam negeri.

"Jujur inspirasi datangnya dari mana saja, aku lihat tembok pun bisa dapat inspirasi. Kadang pernah aku ada di kamar hotel ada kertas kecil juga bisa bikin, karena kalau enggak nanti aku bisa lupa," kata Zaskia Sungkar saat ditemui di acara Wardah Fashion Journey, Jakarta, Kamis (24/03/2017).

Zaskia Sungkar telah melakukan perjalanan ke kota New York serta Korea untuk mendapat inspirasi dari berbagai landmark yang terdapat di dua tempat ini. Menurut rencana, Zaskia akan kembali mengeksplorasi berbagai tempat di Indonesia untuk memperkaya wawasan sekaligus mencari inspirasi tambahan.

"Nanti mungkin aku ingin mengembangkan batik khas Surabaya. Kemarin sudah hunting - hunting batiknya sih. Ada batik mangrove di sana, mungkin banyak yang belum tahu. Aku ingin gitu sih, yang belum banyak tahu dari koleksi aku ini enggak hanya sekedar suka modelnya tapi juga ada cerita di balik itu," tambahnya.

Masih menurutnya, untuk rencana ke depan khususnya pada koleksi Ramadhan, Zaskia akan memperkenalkan koleksi terbaru. Enggak hanya untuk koleksi Zaskia sungkar atau Kia by Zaskia tetapi nanti juga ada koleksi untuk women and mens wear juga.

 
Embed Widget

x