Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 29 April 2017 | 10:30 WIB
Hide Ads

Specs Kembali Hadir di KidZania Jakarta

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Kamis, 23 Maret 2017 | 20:30 WIB
Specs Kembali Hadir di KidZania Jakarta
(Foto: Inilahcom/Mia Kartikawati)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - KidZania Jakarta (PT. Aryan Indonesia) dan Specs kembali membuka establishment yang merupakan kerjasama antara kedua pihak yang sudah terjalin sejak tahun 2011.

Establishment terbaru ini bernama Specs Sport Shoes Company yang sebelumnya adalah Specs Sport Shoes Factory. Establishment ini diresmikan oleh Presiden KidZania Jakarta Kerry Riza dan Presiden Direktur SpecsArif Prijadi hari ini, 23 Maret 2017 di Metropolitan Theater of KidZania, Pacific Place Mall, Jakarta Selatan.

Peresmian establishment Specs Sport Shoes Company ini ditandai dengan penyerahan City Key KidZania Jakarta oleh Presiden KidZania Kerry Riza kepada Arif Prijadi serta dilakukannya hand scan dari kedua belah pihak. Kerjasama antara KidZania dan Specs yang sudah berlangsung selama 6 tahun ini merupakan bukti dukungan dan komitmen dari Specs untuk berpartisipasi dalam mengembangkan pendidikan anak Indonesia.

Melalui kerjasama dengan KidZania, Specs memberikan edukasi kepada anak-anak tentang profesi menjadi seorang petugasQuality Control. Pada establishment ini, anak-anak bertugas untuk memeriksa kelayakan dari produk sepatu olahraga yaitu sepatu Futsal dengan menggunakan mesin.

Terdapat 3 mesin yang berbeda untuk memeriksa yaitu mesin tes bonding untuk menguji kerekatan, mesin tes pulling untuk menguji kekuatan lubang tali sepatu, dan mesin flexing untuk menguji kekuatan ujung sepatu. Selain menguji menggunakan mesin, anak-anak juga dapat menguji langsung sepatu tersebut dengan memakainya dan bermain di lapangan sepak bola mini yang juga ada di establishment ini.

Mereka bisa mencobanya untuk menggiring bola, mengoper dan melakukan tendangan penalti. Untuk anak-anak yang dapat memecahkan rekor tendangan penalti tercepat akan mendapatkan hadiah dari Specs.

"Banyak sekali anak-anak yang hobi bermain sepak bola dan Futsal bahkan bercita-cita menjadi Athlete Nasional, dan tentunya sepatu merupakan hal yang mendapat perhatian khusus jika ingin bermain bola. Hadirnya konsep baru dari Specs Sport Shoes Company ini dapat mengedukasi anak-anak tentang bagaimana memilih sepatu yang berkualitas dan memberi pengalaman mereka untuk mencobanya langsung," kata Presiden KidZania Jakarta Kerry Riza di KidZania Jakarta, Kamis (23/03/2017).

Chief Marketing Officer KidZania Jakarta Faizal Reza menambahkan dengan berperan sebagai petugas quality control,anak-anak bisa tahu hal-hal apa yang harus diperhatikan untuk memilih sepatu yang baik.

"Mereka juga bisa menyerap karakter dari seorang petugas quality control yaitu tegas dan teliti," papar Faizal Reza.

Anak yang berusia 4 16 tahun sudah bisa menikmati permainan di establishment ini. Durasi 1kali permainan adalah selama 25 menit dengan kapasitas 8 orang. Di akhir permainan, setiap analis sistem dan insinyur jaringan akan mendapatkan gaji sebesar 10 KidZos.

Embed Widget

x