Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 23 Juli 2017 | 01:33 WIB

Wanita Makan Buah dan Sayur Dapat Turunkan Stres

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Jumat, 17 Maret 2017 | 16:30 WIB
Wanita Makan Buah dan Sayur Dapat Turunkan Stres
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Para wanita dapat mengurangi risiko stres setiap hari. Penasaran bagaimana caranya?

Mengutip dari boldsky, Jumat (17/03/2017), jika Anda wanita yang sedang menghilangkan stres, Anda dapat menambahkan 5 - 7 porsi buah dan sayuran setiap hari ke dalam makanan harian. Kebiasaan tersebut dapat mengakibatkan sekitar 23 persen penurunan risiko mengembangkan psikologis stres.

Temuan dari sebuah penelitian menyebutkan bahwa perempuan yang makan sehari - hari 3 - 4 sayuran memiliki 18 persen lebih rendah mengalami risiko stres. Mereka yang makan dua porsi buah memiliki 16 persen risiko lebih rendah mengalami stres.

"Kami menemukan buah-buahan dan sayuran sebagai pelindung bagi perempuan daripada laki-laki. Menunjukkan bahwa perempuan dapat manfaat lebih dari buah dan sayuran," kata pemimpin penulis Binh Nguyen, mahasiswa doktor di University of Sydney di Australia.

"Studi ini menunjukkan bahwa asupan harian sayuran terkait dengan insiden yang lebih rendah dari stres psikologis. Asupan buah saja muncul untuk menganugerahkan manfaat yang signifikan pada orang-orang yang mengalami stres psikologis," kata melodi Ding dari University of Sydney.

Lebih lanjut, studi yang muncul di British Medical Journal terbuka, juga mencatat bahwa untuk pria dan wanita yang makan 3-4 harian menyajikan sayuran 12 persen risiko lebih rendah stres dan orang-orang yang makan 5-7 harian menyajikan buah dan sayuran punya 14 persen risiko lebih rendah stres.

Untuk penelitian ini, tim melibatkan lebih dari 60.000 Australia berusia 45 tahun ke atas dan diukur peserta konsumsi buah dan sayur, faktor gaya hidup dan tekanan psikologis.

 
x