Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 28 Juni 2017 | 13:58 WIB

Tips dan Manfaat Terapi Refleksi Zona Meredian

Oleh : Suyadi | Kamis, 16 Maret 2017 | 21:48 WIB
Tips dan Manfaat Terapi Refleksi Zona Meredian
(Foto: ilustrasi)
facebook twitter

TUJUAN dan prinsip pengobatan terapi zona meridian paling utama adalah melancarkan peredaran darah dan energi. Dengan terapi, aliran energi vital dalam tubuh menjadi lancar dan kemudian akan terjadi keseimbangan energi. Kerja saraf juga menjadi normal, kerja kelenjar menjadi optimal serta gangguan kesehatan dapat dilawan serta dapat menyembuhkan penyakit.

Cara pengobatan dengan menstimulasi pusat saraf yaitu menekan atau mijat titik-titik nyeri di dalam zona meridian. Seperti titik-titik kelenjar buntu, organ-organ tubuh, dan jaringan yang berkaitan dengan gangguan kesehatan atau penyakit, juga di daerah kaki.

Lakukan pada bagian permukaan tubuh lain misalnya kelenjar hipofisis, kelenjar gondok dan kelenjar supralinalis atau anak ginjal. Juga kelenjar anak ginjal yang mensekresi hormon adrenalin berfungsi memperbaiki tekanan darah dan darah serta menguatkan kerja jantung. Manfaat lainnya, mengatur daya tahan mental dan meningkatkan stamina, serta mengencerkan dahak.

Pada titik refleksi anak ginjal ini dapat digunakan membantu meringankan ataumengobati penderita sesak nafas dan sakit ashma. Bisa juga mendukung semangat pekerja yang mempunyai tingkat kesulitan tinggi, atlet yang akan bertanding, atau pelajar yang lemah. Terapi akan dapat meningkatkan daya tahan mental dan kemampuan berpikir.

Untuk mengatur daya mental, titik yang diurut refleksi paru-paru, lambung, pancreas, usus 12 jari, lever dan kandung empedu. Selanjutnya refleksi anak ginjal atau topi ginjal, ginjal, saluran kencing dan kandung kencing. Oleh karena itu terapi ini cocok bagi mereka yang mengalami pikiran tegang dan mempunyai keinginan yang menantang. Juga menormalkan kerja saraf dan mengoptimalkan kelenjar, serta menyembuhkan penyakit.

 
Embed Widget

x