Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 21 Agustus 2017 | 17:23 WIB

Sarapan Ciptakan Generasi Sehat dan Cerdas

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Kamis, 16 Maret 2017 | 21:00 WIB
Sarapan Ciptakan Generasi Sehat dan Cerdas
(Foto: ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Bandung - Sarapan sehat sebelum jam 9 pagi menjadi salah satu cara untuk membuat generasi sehat, cerdas dan aktif.

Pekan Sarapan Nasional sudah dimulai sejak 2013. Kampanye nasional tersebut sangat didukung oleh Energen - Mayora Nutrition sebagai produk gizi berkualitas. Energen kembali merayakan Pekan Sarapan Nasional 2017 bertempat di Lapangan Hubdam, Tegalega, Bandung, Jawa Barat, akhir pekan lalu. Tujuannya, untuk meningkatkan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya sarapan setiap pagi.

Keseriusan Energen berawal dari fakta masih tingginya permasalahan kekurangan gizi sarapan di Indonesia yang coba ditekan melalui edukasi masyarakat untuk mulai memperhatikan gizi sarapan keluarga tercinta dengan kampanye Sarapan Sehat Sebelum Jam 9. Selain itu juga sebagai upaya untuk mendukung Peraturan Menteri Kesehatan No. 41/2014 tentang Pedoman Gizi Seimbang yang salah satu pesannya (pesan ke-6) adalah Biasakan Sarapan.

Edukasi kesadaran masyarakat akan pentingnya memperhatikan gizi harian juga didukung oleh IDI. Dr. Ulul Albab, Sp.OG selaku Perwakilan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menjelaskan, komitmen serius Energen Mayora Nutrition patut diapresiasi.

"Kami memberikan dukungan kepada Energen Mayora Nutrition atas kampanye Sarapan Sehat Sebelum Jam 9 yang secara serius digalakkan agar semakin banyak keluarga dan masyarakat yang peduli," kata Dr. Ulul Albab, Sp.OG selaku Perwakilan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) seperti yang dikutip dari siaran pers, Bandung, Kamis (16/03/2017).

Masyarakat diharapkan memulai hari dengan sarapan membentuk kebiasaan baik, namun edukasi dan informasi kandungan sarapan yang di konsumsi harus mulai juga diperhitungkan kandungan gizinya agar manfaat sarapan bisa maksimal dan mampu menunjang aktivitas seharian.

Sarapan yang baik itu harus mengandung zat cair dan zat padat. Kombinasi tersebut dapat menunjang metabolisme yang diperlukan tubuh. Intinya sarapan sehat harus dengan komposisi yang benar, tidak hanya banyak tetapi juga harus mengandung zat gizi yang tepat.

"Gizi yang terkandung di dalam sarapan sehat harus memiliki komposisi yang tepat juga memberi tenaga. Oleh karena itu format Susu Sereal dapat menjadi alternatif yang sehat karena memenuhi semua syarat komposisi sehat dari sebuah sarapan sehat," tambahnya.

 
Embed Widget

x