Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Agustus 2017 | 06:18 WIB
Hide Ads

Kunjungi Kementerian Sekretaris Negara

KidZania Congrezz Belajar Fungsi Kelembagaan

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 15 Maret 2017 | 17:15 WIB
KidZania Congrezz Belajar Fungsi Kelembagaan
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Anak - anak cerdas dan berbakat yang tergabung dalam KidZania Congrezz belajar fungsi dan peran lembaga eksekutif negara lewat diskusi di Kementerian Sekretaris Negara.

Para anggota Congrezz KidZania mendapat kesempatan untuk melontarkan pertanyaan seputar tentang kinerja Kementerian Sekretari Negara. Salah satu anggota KidZania Congrezz Leonita perwakilan dari komisi komunikasi, melontarkan pertanyaan seputar cara komunikasi Kementerian Sekretaris Negara kepada Presiden.

"Karena kantor Presiden dekat dengan Sekretaris Negara, Pak Menteri ketika di telepon oleh Presiden, langsung datang. Karena ketika Presiden berpergian pak Menteri Sekretaris Negara selalu mendampingi. Komunikasi yang dilakukan Presiden dan Menteri Sekretaris Negara dengan tatap muka. Selain itu dengan telepon. Karena ada banyak masalah yang harus dapat diatasi dengan cepat, sehingga harus diatasi dengan aman," kata Nico Harjanto sebagai Staf khusus Kementerian Sekretaris Negara, saat ditemui di acara diskusi tatap muka anggota KidZania Congrezz di Kementerian Sekretaris Negara, Jakarta, Rabu (15/03/2017).

Tidak hanya soal komunikasi, para anggota KidZania Congrezz juga bertanya soal permainan anak - anak pada masa kini. Salah satu anggota dari Komisi Keamanan KidZania Congrezz, Michell, bertanya tentang kenapa mainan anak - anak saat ini aneh - aneh?

"Karena sekarang teknologi semakin besar. Gadget semakin kecil. Dulu saya hanya nonton televisi dan sampai hanya melihat garis saja. Permainan anak - anak sekarang semakin canggih. Sekarang banyak permainan anak - anak yang lebih interaktif. Lantas apa saja peran kita di Kemensesneg? Di sini ada deputi perundang - undangan. Kalau ada pasal yang perlu dikaji misalnya ada pasal tentang keamanan anak - anak atau yang menyangkut psikologi perkembangan anak. Kami memiliki kewenangan untuk mengkaji hal - hal tersebut," tambah Nico.

 
Embed Widget

x