Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 14:29 WIB

Penting, Ganti Sikat Gigi Setiap Tiga Bulan Sekali

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Selasa, 14 Maret 2017 | 10:00 WIB
Penting, Ganti Sikat Gigi Setiap Tiga Bulan Sekali
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pentingnya mengganti sikat gigi setiap tiga bulan. Hal ini adalah sebuah informasi yang harus diketahui masyarakat luas.

Hal tersebut erat kaitannya dengan kebersihan mulut dan gigi. Setiap orang, harus bisa menjaga kebersihan mulut, gigi, dan gusi, agar dapat hidup sehat.

Sikat gigi Formula berharap masyarakat Indonesia, khususnya di Sukabumi memiliki kepedulian terhadap kesehatan gigi dan mulut diri sendiri dan keluarganya. Misalnya untuk selalu memperhatikan kualitas sikat gigi yang digunakan.

Menurut Peneliti dari the University of Manchester, ditemukan lebih dari 200 juta bakteri pada permukaan bulu sikat gigi, termasuk bakteri E.coli dan staphylococci pada sikat gigi yang sudah dipakai selama tiga bulan.

Berdasarkan temuan tersebut, ADA (American Dental Association) menganjurkan agar menggati sikat gigi setiap tiga bulan sekali. Selain jumlah bakteri yang terus bertambah banyak, sikat gigi yang digunakan lebih dari tiga bulan tidak akan maksimal untuk membersihkan gigi dan bulunya yang megar dapat melukai gusi.

"Formula sangat mendukung kegiatan seperti ini. Orang tua, dalam hal ini ayah, merupakan role model yang tepat untuk mendorong anak memiliki kebiasaan menyikat gigi dengan benar. Anak harus sikat gigi dua kali sehari, pagi setelah sarapan dan malam menjelang tidur," kata Harianus zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Selasa (14/03/2017).

Masalah karies gigi yang disebabkan oleh minimnya kesadaran dan pemahaman masyarakat akan cara merawat gigi dan mulut yang benar merupakan permasalahan seputar gigi dan mulut utama yang dialami oleh masyarakat Indonesia. Data Riskesdas tahun 2013 menemukan di Jawa Barat, angka permasalahan ini mencapai 28 persen.

Komentar

 
Embed Widget

x