Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 28 Juni 2017 | 13:57 WIB

Ketahui Lima Hal Penting Waktu Tepat Konsumsi Buah

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 13 Maret 2017 | 16:30 WIB
Ketahui Lima Hal Penting Waktu Tepat Konsumsi Buah
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, India - Buah sangat baik karena memiliki nutrisi dan serat. Buah - buahan sangat baik untuk melindungi tubuh dan kesehatan Anda. Lantas, kapan waktu yang tepat untuk konsumsi buah?

Mengutip dari timesofindia, Senin (13/03/2017), tidak ada cara yang benar atau salah ketika mengkonsumsi buah - buahan. Namun, Anda akan lebih mendapatkan efektifitas ketika memastikan untuk konsumsi buah dengan tepat.

1. Waktu terbaik untuk makan buah-buahan

Hal pertama yang harus Anda lakukan di pagi hari adalah makan satu buah sebelum memulai aktivitas. Seperti perut Anda kosong, praktik ini membantu dalam menyerap nutrisi dalam tubuh.

Tubuh kita dapat dengan mudah mencerna buah yang dimakan perut kosong dan memungkinkan perut untuk dengan mudah proses itu.

2. Ikuti aturan

Orang-orang yang memiliki sakit maag tidak harus beradaptasi dengan hal tersebut. Juga, orang-orang dengan lemah fungsi perut seperti balita dan orang tua tidak harus mengkonsumsi buah-buahan saat perut kosong.

Hal ini karena beberapa buah-buahan seperti buah jeruk, nanas, cranberry, anggur, dll mengandung asam asetat. Ini meningkatkan produksi asam lambung dan dapat memperburuk kondisi.

3. Dapatkah Anda makan buah-buahan di antara makanan?

Tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi buah tepat setelah makan. Ini adalah keyakinan yang salah yang makan buah-buahan tepat setelah makan membantu mencerna makanan dan memecah kalori. Hal ini tidak benar.

Buah mengandung kalori dan pemanis alami juga. Jadi bukannya melanggar kalori, mereka hanya menambahkan kalori.

4. Buah-buahan terbaik untuk orang dengan kadar gula tinggi

Makan pepaya, markisa, nanas, plum, raspberry, pear, stroberi, persik dan apel.

5. Makan buah sebelum Anda pergi tidur

Pilih jenis buah-buahan yang tepat jika Anda merasa lapar dan ingin makan makanan ringan sebelum tidur. Pilihan yang baik dari makanan sebelum Anda pergi tidur seperti apel, pisang, Kiwi dan ceri.

Mereka mengandung Seretonin alami, melatonin dan triptofan yang menenangkan kami dan membantu dalam tidur malam yang nyenyak. Hindari buah seperti Mangga, anggur mungkin akan membuat otak aktif dan mengganggu tidur Anda.

 
x