Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 Maret 2017 | 05:03 WIB
Hide Ads

Konsumsi Buah dan Sayur Dapat Membuat Anak Bahagia

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Kamis, 9 Maret 2017 | 20:15 WIB
Konsumsi Buah dan Sayur Dapat Membuat Anak Bahagia
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Konsumsi buah dan sayur tidak hanya untuk melancarkan sistem pencernaan. Tetapi juga menumbuhkan rasa bahagia pada anak. Mengapa?

Menurut dr. Frieda Handayani Kawanto, Sp.A(K) Konsultan Gastrohepatologi Anak, serat dalam buah san sayur akan mendukung saluran cerna. Salah satunya adalah dapat mengurangi risiko sembelit, membantu mencegah pendarahan usus dan penyakit usus.

"Tidak hanya itu, manfaat lainnya adalah konsumsi buah dan sayur juga dapat meningkatkan kemampuan belajar. Proses belajar mengajar juga lebih sempurna," kata Frieda Handayani Kawanto saat ditemui di acara SGM Eksplor dengan Buah dan Sayur PAUD Healthy Eating Habit (HEH), Jakarta, Kamis (09/03/2017).

Masih menurutnya, dengan asupan sayur dan buah yang baik, juga dapat membuat memori anak untuk jangka panjang lebih baik. Tidak hanya itu, lanjut Frieda, sayur dan buah juga dapat memperkuatt daya tahan tubuh. Karena, kandungan dalam sayur dan buah meliputi antioksidan sehingga dapat mencegah penyakit.

"Kemudian konsumsi sayur dan buah dapat membantu pertumbuhan, karena vitamin dan mineral mendukung proses akumulasi massa tulang," tambahnya.

Asupan serat yang cukup baik akan membuat tubuh menjadi baik. Sehingga gangguan pencernaan tidak dihadapi oleh anak - anak. Dengan begitu, perasaan yang baik akan muncul karena serat, tubuh, dan perasaan yang baik sangat berkaitan.

"Saluran cerna berperan penting dalam mendukung tumbuh kembang anak. Ini sangat membantu anak agar tidak ngambek, crangky, dan tidak suka senyum. Nah, para ibu harus memperhatikan apakah anak sudah tercukupi seratnya," paparnya.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x