Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 29 April 2017 | 10:38 WIB

Ini Manfaat Ketika Kulit Terpapar Sinar Matahari

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 8 Maret 2017 | 16:30 WIB
Ini Manfaat Ketika Kulit Terpapar Sinar Matahari
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Jika berbicara tentang matahari, ada beberapa manfaat kegunaan dan keuntungan yang di dapatkan untuk tubuh.

Menurut Dr. Srie Prihianti Gondokaryono, SpKK, phD, FINSDV, FAADV, Sekretaris Umum dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI) menjelaskan, salah satu manfaat dari matahari adalah membentuk vitamin D untuk tubuh manusia. Tidak hanya itu, dengan terpaparnya sinar matahari yang baik, maka akan meningkatkan hormon kesenangan dalam tubuh.

"Karena itu, kalau kita berjemur di pantai, dapat membuat hati semakin senang. Mood semakin meningkat karena hormon endorphin hadir," kata Dr. Srie Prihianti Gondokaryono, SpKK, phD, FINSDV, FAADV, Sekretaris Umum dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI) saat ditemui di acara Nivea Sun, Enjoy the Sun, Jakarta, Rabu (08/03/2017).

Selain itu, masih menurutnya, ada beberapa kekurangan jika terlalu banyak terpapar matahari. Dia menambahkan, ketika kulit terpapar matahari akan cepat terbakar sehingga kulit akan menggelap lebih cepat.

"Selain itu, akan terjadi pula penuaan pada kulit, dan yang terjadi kanker kulit. Ini cepat sekali trennya, namun belum banyak diketahui oleh masyarakat," paparnya.

Jika pernah mengalami kulit terbakar, maka seseorang akan memiliki risiko terkena kanker kulit dua kali lebih besar. Karena itu, dibutuhkan perlindungan dari sinar matahari yang sangat penting.

Embed Widget

x