Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 18 Agustus 2017 | 06:21 WIB

Ini Dampak Ketika Anak Kehilangan Sosok Ayah

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 6 Maret 2017 | 16:15 WIB
Ini Dampak Ketika Anak Kehilangan Sosok Ayah
(Foto: ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sebagai orang tua, harus memperhatikan dan mengetahui apa dampak ketika seorang anak kehilangan sosok ayah. Hal ini sangat mengkhawatirkan.

Menurut Muhammad Agus Syafii, selaku pengasuh Rumah Amalia jika seorang anak kehilangan figur ayah karena perceraian atau pun meninggal, ketika anak mendapat pengasuhan yang baik dan tepat, maka perkembangan tumbuh kembang anak anak tetap sehat. Namun, jika hal tersebut tidak diatasi dengan baik, anak akan menjadi seseorang yang kehilangan arah.

"Ini juga akan menjadi penyimpangan seksual. Saya kira inilah titik kehilangan ayah ketika sebuah perpisahan dan perceraian. Saya berharap ayah dan ibu bisa mempersiapkan ini kepada anak," papar Muhammad Agus Syafii, saat ditemui di acara teater Kangen Ayah, Jakarta, Minggu (05/03/2017).

Karena itu, Muhammad Agus Syafii mengungkapkan, ada harapan pada ayah agar tetap membangun relasi yang berkualitas pada anak. Gunakan kesempatan untuk bisa lebih merasakan keberadaan dari diri si anak. Anak itu menaruh keberadaan kepada ayah.

"Sehebat apapun ayah dalam karir dan tidak dapat membangun keluarganya, maka dia gagal. Tapi kalau ayah biasa saja dalam karir, dan berhasil membangun keluarganya, ini akan menjadi sosok ayah yang luar biasa," tambahnya.

 
x