Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 30 Maret 2017 | 23:27 WIB
Hide Ads

Teater Sebagai Terapi Psikologis untuk Anak

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 6 Maret 2017 | 11:30 WIB
Teater Sebagai Terapi Psikologis untuk Anak
(Foto: inilahcom/Mia Umi Kartikawati)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Tidak sedikit anak yang mengalami kehilangan sosok ayah dalam hidupnya. Mulai dari ditinggal ayah karena meninggal dunia, atau pun mengalami perceraian rumah tangga.

Melalui teater, anak - anak bisa menumpahkan perasaannya. Ini menjadi salah satu terapi psikologis yang dapat mewadahi perasaan anak - anak. Karena itu, Rumah Alamia menyelenggarakan pementasan teater "Kangen Ayah" pada Minggu (04/03/2017), di area Car Free Day (CFD), Sudirman, Jakarta.

"Teater yang bisa menyembuhkan psikologis anak. Ini kehilangan karena ayahnya meninggal dan kehilangan figur ayah karena perceraian. Hal ini akan menbuat anak kehilangan harapan. Ini membuat anak kehilangan arah," kata Muhammad Agus Syafii sebagai pengasuh rumah Amalia.

Masih menurutnya, dengan berteater anak - anak dalam sadar dan mengenal diri masing - masing. Sehingga, dia menambahkan, jika anak - anak sedang marah bisa menunjukkan tanpa harus berpura - pura.

"Kalau anak - anak lagi happy bisa menampilkan perasaannya juga. Ternyata manusia bisa memiliki untuk tidak bertopeng dengan bisa berkata jujur kepada dirinya sendiri dan juga orang lain. Kalau tidak ada yang disembunyikan maka tidak ada lagi panggung depan dan panggung belakang," tambahnya.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x