Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 18 Agustus 2017 | 06:20 WIB

Anak-anak Nelayan Cilincing Miliki Rumah Belajar

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Jumat, 3 Maret 2017 | 20:00 WIB
Anak-anak Nelayan Cilincing Miliki Rumah Belajar
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Bekerjasama dengan Kick Andy Foundation, Yayasan Agung Podomoro Land (YAPL) meluncurkan bantuan untuk mendirikan rumah belajar bagi anak-anak nelayan di Kampung Nelayan Baru, Jakarta Utara.

Rumah belajar itu didirikan melalui Red Nose Foundation atau Yayasan Hidung Merah, yang selama ini dikenal telah bekerja mengajari anak-anak nelayan kerang hijau di Kampung Nelayan Baru ketrampilan bermain sirkus agar mereka bisa mandiri dan percaya diri. Selain itu, juga diajari pelajaran Bahasa Inggris.

"Kami mengajak masyarakat dan mereka yang berlebih untuk membantu. Red Nose Foundation benar-benar membantu anak-anak dan terjun ke lapangan. Anak-anak di kampung nelayan sekarang punya gedung belajar yang baik," ujar Ketua Kick Andy Foundation, Andy F Noya, saat acara pemberian bantuan di kantor Red Nose Foundation, Jalan Kalibaru Timur 7G, Cilincing, Jakarta Utara, seperti yang dikutip dari siaran pers yang diterima, Jumat (03/03/2017).

Red Nose Foundation sebelumnya mengontrak dua bangunan ditengah-tengah kampung nelayan Cilincing untuk menjalankan aktivitasnya membantu warga, dan selama 2 tahun terakhir ini dengan bantuan Kick Andy Foundation, telah menyewa tanah untuk digunakan mendirikan rumah belajar ini.

"Harapan YAPL akan banyak anak-anak yang terbantu dengan kepedulian dari perusahaan-perusahaan ataupun masyarakat untuk membantu anak-anak Indonesia supaya mendapatkan kesempatan pendidikan yang lebih baik," tambah Prisca Batubara mewakili YAPL.

 
x