Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 September 2017 | 20:48 WIB

Wanita Jangan Sering Gunakan Sepatu Hak Tinggi

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Jumat, 3 Maret 2017 | 19:00 WIB
Wanita Jangan Sering Gunakan Sepatu Hak Tinggi
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Tidak jarang para wanita kerap menggunakan sepatu hak tinggi untuk menunjang penampilan. Namun, apakah hal ini baik untuk kesehatan tubuh?

Ternyata, menurut dr. Adib Khumaidi, Sp.OT , menggunakan sepatu hak tinggi yang terlalu sering akan mengakibatkan risiko terjadinya radang sendi. Hal ini akan membuat rasa tidak nyaman pada tubub wanita terutama pada persendian dan tulang.

"Sebaiknya menggunakan sepatu kats yang nyaman dan aman. Ini juga memudahkan para wanita untuk bergerak dan berolahraga," kata dr. Adib Khumaidi, Sp.OT saat ditemui di acara Kalbe diskusi kesehatan dan peluncuran program, Ayo Indonesia! Sayangi Sendi (S2), Jakarta, Kamis (02/03/2017).

Masih menurutnya, kebiasaan lain yang kerap menimbulkan radang sendi adalah ketika banyak orang yang menghabiskan waktu di depan komputer. Hal ini menjadi makanan sehari - hari karena menjalankan pekerjaan rutin di depan komputer tanpa memikirkan waktu untuk peregangan otot.

"Setidaknya ketika menghabiskan waktu dalam sehari di depan komputer, luangkan sekitar 10 menit untuk peregangan otot. Ini akan membuat tubuh dan sendi - sendi Anda tidak tegang dan bisa menghindari sakit dibagian leher. Karena, tidak jarang, banyak pasien yang mengeluh sakit dibagian leher karena terlalu sering berada di depan komputer," tambahnya.

 
Embed Widget

x