Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 30 Maret 2017 | 23:28 WIB
Hide Ads

Ini Kunci Cegah Nyeri Sendi

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Kamis, 2 Maret 2017 | 19:00 WIB
Ini Kunci Cegah Nyeri Sendi
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ada banyak cara untuk mencegah nyeri sendi. Hal ini perlu diketahui agar tidak terjadi radang sendi.

Menurut dr. Adib Khumaidi, Sp.OT, salah satu hal yang penting dan sangat mempengaruhi nyeri sendi adalah dengan menurunkan berat badan. Karena, obesitas atau kelebihan berat badan adalah salah satu faktor terjadinya nyeri sendi.

"Selain itu, perhatikan konsumsi makanan. Ini juga sangat berpengaruh pada kesehatan sendi," papar dr. Adib Khumaidi, Sp.OT saat ditemui di acara Kalbe diskusi kesehatan dan peluncuran program, Ayo Indonesia! Sayangi Sendi (S2), Jakarta, Kamis (02/03/2017).

Masih menurutnya, salah satu hal yang penting untuk menjaga kesehatan sendi adalah olahraga. Karena, dengan olahraga akan membuat sendi dan tulang anda lebih kuat.

"Olahraga bukan hanya untuk sebagian untuk tubuh kita tapi seluruh tubuh. Terdapat tiga tipe olahraga yang utama untuk sendi dan tulang," tambah dr. Adib Khumaidi, Sp.OT.

Berikut adalah olahraga yang dapat Anda lakukan.

1. Olahraga untuk melenturkan tubuh sekitar 15 menit per hari

2. Olahraga untuk menguatkan tubuh selama 15 menit perhari

3. Aerobik, minimal 30 menit. Namun, Anda perlu menyadari, jika usia lanjut, lebih baik hindari olahraga yang terlalu banyak menggunakan gerakan loncat.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x