Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 14:31 WIB

Berat Badan Wanita Meningkat Usai Melahirkan?

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 1 Maret 2017 | 15:00 WIB
Berat Badan Wanita Meningkat Usai Melahirkan?
(Foto: zeenews)
facebook twitter

INILAHCOM, New Delhi - Banyak wanita bertambah berat badan setelah kehamilan. Banyak trik yang Anda digunakan untuk menurunkan berat badan Anda.

Mengutip dari zeenews, Kamis (01/03/2017), meskipun kehamilan membuat tubuh wanita berubah, pilihan gaya hidup persalinan juga dapat berdampak bagi berat badan Anda.

Berdasarkan sebuah studi baru, ibu menjaga berat dengan makan - makanan anak mereka. Lebih lanjut, kurang tidur juga sering ditemukan pada ibu yang baru melahirkan. Meningkatkan nafsu makan dan mengidam makanan bahkan jika mereka ingin diet sehat, menyebabkan penambahan berat badan.

"Ibu cenderung menempatkan kebutuhan anak-anak mereka pertama, sehingga mereka mungkin tidak berolahraga atau mengurus diri - sendiri," kata penulis utama Olga Yakusheva, Associate Professor di Universitas Michigan di AS, seperti dikutip untuk dailymail.co.uk.

"Itu juga mungkin hal-hal kecil seperti finishing makanan pada anak mereka piring atau menghabiskan lebih banyak waktu duduk dengan anak-anak mereka membaca atau menonton film," tambah Yakusheva.

Selain itu, banyak wanita yang benar-benar menjalankan diet dan latihan atau olahraga untuk waktu yang singkat dengan tujuan mendapatkan kembali berat badan semula sebelum kehamilan. Kemudian, mereka sering mendapatkan kecewa dengan hasil, dan akhirnya meninggalkan latihan bersama-sama.

Untuk penelitian ini, tim memandang data untuk 30.000 wanita yang telah melahirkan antara satu dan empat kali.

Meskipun semua wanita mendapatkan berat badan karena usia mereka, ada perbedaan tajam antara mereka yang melahirkan dan mereka yang tidak.

Pada saat anak-anak mereka adalah usia balita, ibu yang telah melahirkan menempatkan pada setidaknya satu pon lebih setiap tahun daripada orang-orang yang tidak memiliki anak.

Para peneliti menyarankan bahwa jika wanita ingin menurunkan berat badan, mereka harus memotong kalori dan bekerja lebih lanjut serta mengambil pendekatan holistik yang berfokus pada gaya hidup sehat jangka panjang.

Komentar

 
Embed Widget

x