Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 Maret 2017 | 05:02 WIB
Hide Ads

Ketahui Sifat Anak Usia Satu Hingga Enam Tahun

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Sabtu, 25 Februari 2017 | 15:45 WIB
Ketahui Sifat Anak Usia Satu Hingga Enam Tahun
Anna Surti Ariani, M.Psi, Psi Psikolog Anak dan Keluarga - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ada beberapa sifat anak - anak yang perlu diketahui oleh orang tua. Terdapat dua kelompok usia yang memiliki perbedaan signifikan. Penasaran apa saja?

Untuk kelompok pertama adalah usia 1 - 3 tahun dan kelompok kedua usia 4 - 6 tahun. Kelompok usia tersebut memiliki perbedaan sifat yang sangat mencolok.

"Untuk usia 1 -3 tahun, anak - anak cenderung masih sulit berbagi, semua jadi miliknya. Kemudian, terkadang takut dengan orang baru, dan saat main bersebelahan, tetapi tidak salng berbicara," kata Anna Surti Ariani, M.Psi, Psi Psikolog Anak dan Keluarga, saat ditemui di acara Arena Sahabat SGM Eksplor di Kota Kasablanca, Jakarta, Jumat (24/02/2017).

Kemudian, untuk kelompok usia 4 - 6 tahun, Anna menjelaskan bahwa sifat - sifat yang dimiliki anak - anak cenderung berubah dan berbeda dengan usia 1 - 3 tahun. Semakin lama, masih menurut Anna, anak - anak mulai mengerti dengan keadaan di lingkungan sekitarnya.

"Sifat anak usia 4 - 6 tahun adalah paham apa yang dirasakan teman lain, jika marah tidak lagi meledak - ledak, kemudian, bisa bergiliran dan bekerja sama," tambahnya.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x