Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 23 Juni 2017 | 15:31 WIB

Konsumsi Makanan Berpengaruh pada Proses Penuaan

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 22 Februari 2017 | 10:30 WIB
Konsumsi Makanan Berpengaruh pada Proses Penuaan
(Foto: boldsky)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Jika Anda adalah seseorang yang berusia 25 tahun, Anda tidak mungkin menggunakan produk anti-penuaan.

Mengutip dari boldsky, Rabu (22/02/2017), sebuah studi penelitian baru mengklaim bahwa jumlah makanan yang Anda mengkonsumsi bisa bermain dan menjadi faktor kunci ketika datangnya proses penuaan.

Diet sehat sangat penting untuk tetap fit, menurunkan berat badan, mencegah gangguan gaya hidup tertentu, dll. Diet sehat juga dapat menjaga proses pembaharuan sel sehat, dengan demikian menjaga rambut dan kulit bersinar.

Makan terlalu sedikit makanan juga dapat memperburuk kesehatan Anda. Hal ini karena dapat menyebabkan penyakit yang dikenal sebagai malnutrisi, dimana tubuh tidak menerima cukup nutrisi berfungsi dengan baik dan itu juga dapat mengakibatkan gagalnya organ.

Jadi, bagaimana bisa makan lebih sedikit makanan membuat proses penuaan lebih lambat? Mari kita Cari tahu.

Sebuah studi penelitian baru yang diterbitkan dalam molekuler dan seluler proteomik mengatakan bahwa makan kurang bisa benar-benar memperlambat proses penuaan sel.

Sekarang, orang harus tahu bahwa ada perbedaan antara makan kurang dan makan terlalu sedikit. Makan kurang berarti, memotong semua kalori ekstra yang kita tidak perlukan.

Studi penelitian mengatakan bahwa, dengan mengkonsumsi lebih rendah kalori per hari, sel-sel kita pada tingkat yang jauh lebih lambat, karena dampak positif telah di ribosom. Ribosom adalah bagian struktur sel, yang bekerja pada mengubah makanan menjadi energi. Ribosom mungkin dapat usang dengan cepat, ketika kita mengambil lebih banyak kalori daripada yang diperlukan, sehingga menyebabkan sel-sel tubuh untuk merosot dan mempercepat proses penuaan.

Jadi, kesimpulan, makan makanan sehat, dalam jumlah yang lebih rendah dapat membantu mencegah penuaan seluler dan memperlambat proses penuaan pada manusia.

 
Embed Widget

x