Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 29 April 2017 | 20:29 WIB

Ibu Rumah Tangga Bisa Berpenghasilan dari Rumah

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 22 Februari 2017 | 09:30 WIB
Ibu Rumah Tangga Bisa Berpenghasilan dari Rumah
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pada masa kini, para ibu rumah tangga tidak lagi sulit untuk mencari tambahan pendapatan. Penasaran, bagaimana caranya?

Ibu rumah tangga sangat berperan dalam perekonomian keluarga. Dengan begitu, para ibu bisa menentukan kegiatan positif yang dapat dijalankan dan tentunya bisa menghasilkan pundi - pundi rupiah. Hal tersebut kembali lagi atas izin dari para suami.

Salah satu kegiatan yang menghasilkan pendapatan dan dapat dikerjakan di rumah adalah dengan berjualan online. Tren digital saat ini semakin berkembang. Banyak orang yang tidak memiliki waktu luang untuk berbelanja. Hal tersebut dipermudah dengan layanan belanja online yang menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga.

Salah satunya adalah lewat dusdusan.com. Situs belanja online ini memudahkan para ibu rumah tangga untuk mencari sampingan untuk meningkatkan perekonomian keluarga. Hal tersebut sudah terbukti dari sekian banyak orang yang ikut berpartisipasi sebagai reseler tetap.

"Total keseluruhan dari reseler kami adalah, sekitar 90 persen wanita dan berprofesi sebagai ibu rumah tangga. Ini sangat mengagumkan. Karena, dengan berdagang online, ibu rumah tangga bisa mengerjakan semuanya di rumah dan tetap bisa menjalankan peran sebagai ibu rumah tangga mengurus pekerjaan rumah," kata Christian Kustedi, co-founder dari dusdusan.com saat ditemui di kawasan Jakarta, Selasa (21/02/2017).

Salah satu ibu rumah tangga yang berhasil meraih pendapatan dari berjualan online adalah Sisnina Pebriyanti, asal Pekanbaru, Riau. Menurutnya, para ibu rumah tangga bisa maju, asalkan tetap fokus pada satu bisnis.

"Biasanya ibu - ibu bisnis A,B, dan C. Padahal, cukup satu saja tetapi harus yakin. Kalau fokus, otomatis di rumah kerjanya bisa sama anak dan suami. Kumpul satu keluarga dan bisnis tetap jalan," papar Sisnina.

Karena fokus, tambah Sisnina, bonus yang didapat dari berjualan online pun sangat banyak. Mulai dari keuntungan 2 sampai 3 kali lipat dari gaji pertama seperti masuk kantoran. Kemudian, bonus lainnya senilai 20 juta.

Embed Widget

x