Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 Maret 2017 | 05:02 WIB
Hide Ads

Delapan Tips Tetap Sehat Menghadapi Usia 40 Tahun

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 22 Februari 2017 | 08:30 WIB
Delapan Tips Tetap Sehat Menghadapi Usia 40 Tahun
(Foto: boldsky)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Anda mendekati usia 40 tahun? Nah, ada beberapa hal yang Anda butuhkan untuk menjaga kesehatan ketika masuk usia tersebut. Penasaran apa saja?

Mengutip dari boldsky, Rabu (22/02/2017), melewati usia 40 tahun, Anda tentu ingin tetap memiliki tubuh yang bugar dan sehat. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan secara rutin agar tubuh Anda tetap sehat dan bugar.

Usia 40 tahun adalah tonggak sejarah dalam kesehatan. Hal ini membuat waktu yang tepat bagi Anda untuk mengevaluasi kondisi kesehatan. Berikut adalah beberapa tips untuk menjaga tubuh Anda tetap sehat.

1. Olahraga

Ketika Anda berada di usia utama, Anda mampu untuk melakukan apa saja, benar? Bahkan latihan terberat pun Anda lakukan. Tetapi tidak di usia Anda yang masuk 40 tahun, itu dianggap lebih baik untuk mengurangi intensitas latihan Anda.

2. Sadar dari faktor Hormonal

Anda mungkin mengalami perubahan hormonal seperti Anda semakin tua dan ada perubahan dalam metabolisme tubuh Anda. Anda juga dapat menemukan lebih banyak lemak di daerah perut Anda.

3. Menyeimbangkan gula darah

Perubahan suasana hati, energi atau tidur mungkin gula darah Anda berada di luar batas. Anda harus memastikan bahwa Anda konsumsi makanan yang akan membantu mengontrol kadar gula darah. Ini adalah salah satu tips terbaik untuk tetap sehat setelah 40.

4. Pangkas asupan kafein

Terlalu banyak kafein dapat menyebabkan masalah seperti insomnia dan lekas marah. Ini akan merampok kemampuan tubuh untuk bahan bakar dan juga tidak akan memperbaiki kelelahan.

5. Katakan tidak untuk suplemen

Saatnya untuk menghentikan suplemen vitamin D atau segala jenis lain dari tablet yang Anda mengkonsumsi tanpa resep. Hal ini lebih baik untuk berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum mengambil atau melanjutkannya.

7. Jangan lupa tidur

Usia 20-an, Anda bisa lolos dengan hanya 4-5 jam tidur. Tetapi ketika Anda beranjak tua, Anda tidak pernah berkompromi pada tidur Anda dan mencoba untuk mendapatkan penuh 8 jam untuk tidur.

8. Potong kalori kosong

Cara di mana tubuh Anda proses kalori akan berubah selama masa transisi dari usia 30-an ke 40-an. Memotong kalori kosong, karena mereka tidak membuat Anda merasa kenyang.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x