Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 28 Juni 2017 | 14:07 WIB

Atasi Paparan Kaporit pada Kulit dengan Benar

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Sabtu, 18 Februari 2017 | 12:30 WIB
Atasi Paparan Kaporit pada Kulit dengan Benar
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Apakah Anda pernah berpikir berapa jumlah klorin atau kaporit yang hadir di dalam kolam renang?

Mengutip dari boldsky, Sabtu (18/02/2017), apakah Anda tahu bahwa berenang di kolam yang mengandung klorin akan meningkatkan risiko kanker?

Keringat, tabir surya, urin dan bahan kimia lainnya menggabungkan dengan klorin untuk membentuk chloromine. Pada klorin ini gas besar hadir di udara sekitar kolam diklorinasi dan tidak baik bagi kesehatan kita.

Gas ini dapat menyebabkan efek kesehatan yang buruk seperti iritasi, batuk dan sinus. Klorin memiliki efek signifikan pada anak-anak dengan alergi dan asma pasien.

Ada cara untuk meminimalkan paparan klorin ketika berenang. Hal ini juga membantu Anda mengetahui bagaimana melindungi kulit Anda dari kaporit di kolam renang.

1. Gunakan Vitamin C

Vitamin C membantu dalam menetralisir chlorine atau kaporit. Mengambil Vitamin C secara internal juga membantu dalam mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh paparan klorin.

2. Hindari kolam diklorinasi atau berkaporit

Ada kolam renang tertentu lokal yang menggunakan garam dan UV Filter. Kolam ini tidak menggunakan klorin.

3. Melindungi kulit

Melindungi kulit Anda dengan menggunakan minyak akan mengurangi paparan klorin.

4. Pilihan lain

Anda juga dapat menggunakan sunscreen dicampur dengan bubuk Vitamin C. Ini dapat membantu dengan meminimalkan kerusakan yang disebabkan oleh klorin serta menyediakan perlindungan matahari. Jadi, jika Anda telah bertanya-tanya apa yang harus diterapkan pada kulit sebelum berenang, Anda sudah mendapat jawaban.

 
x