Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 17 Agustus 2017 | 14:59 WIB

Delapan Makanan Super untuk Atasi Kolesterol

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Sabtu, 18 Februari 2017 | 07:00 WIB
Delapan Makanan Super untuk Atasi Kolesterol
(Foto: boldsky)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Makanan super sangat baik dan banyak ditemukan. Ini bermanfaat untuk mengatasi kolesterol tinggi atau penyakit jantung.

Mengutip dari boldsky, Sabtu (18/02/2017), konsumsi makanan yang baik dapat memberikan seseorang cukup nutrisi dan menjaga jantung tetap sehat. Ada beberapa makanan yang dapat dikonsumsi dan bermanfaat untuk mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Mengontrol ukuran porsi Anda dan termasuk lebih banyak buah dan sayuran sangat dianjurkan. Konsumsi sebagian besar makanan yang rendah kalori, kaya gizi dan makanan porsi kecil berkalori tinggi, tinggi natrium, makanan olahan atau makanan cepat saji adalah beberapa makanan yang harus Anda hindari.

Berikut adalah beberapa makanan yang dapat Anda konsumsi untuk kesehatan jantung.

1. Teh hijau

Teh hijau dengan antioksidan dapat mencegah kerusakan sel dan melawan penyakit jantung dan polifenol.

2. Kacang-kacangan

Kacang adalah makanan super yang mengandung omega-3 asam lemak yang membantu mencegah irama jantung yang tidak normal dan juga mengurangi risiko mengembangkan bekuan darah.

3. Cokelat hitam

Flavonoid hadir dalam cokelat hitam bantuan untuk mengurangi peradangan dan juga meningkatkan sirkulasi darah. Mengkonsumsi ini dengan 60 persen - 70 persen cokelat membantu mengurangi risiko serangan jantung dan stroke.

4. Lemak ikan

Lemak ikan seperti salmon, dan sarden adalah sumber besar dari asam lemak omega 3 yang membantu mengontrol tekanan darah tinggi, jantung yang tidak teratur mengalahkan dan menurunkan risiko penyakit dan gagal jantung. Ini adalah salah satu makanan terbaik untuk jantung sehat.

5. Berries

Buah beri mengandung flavonoid dan vitamin C dapat menurunkan tekanan darah, melebarkan pembuluh darah dan juga mengurangi risiko penyakit jantung.

6. Kentang

Kentang Putih, merah, ungu dan ubi jalar yang sarat dengan kalori, serat, kalsium dan vitamin B seperti B6 dan asam folat. Hal ini akan menurunkan tekanan darah dan juga mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke.

7. Kacang

Kacang mengandung serat larut yang baik untuk jantung dan mereka membantu tingkat LDL kolesterol rendah.

8. Kembang kol

Kembang kol adalah sumber Vitamin c yang baik dan membantu mengurangi risiko penyakit jantung koroner. Ini dapat dianggap sebagai salah satu makanan terbaik untuk jantung.

 
x