Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 Februari 2017 | 21:22 WIB
Hide Ads

Tujuh Manfaat Luar Biasa Rutin Konsumsi Jeruk

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 13 Februari 2017 | 19:30 WIB
Tujuh Manfaat Luar Biasa Rutin Konsumsi Jeruk
(Foto: boldsky)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Apakah Anda seseorang yang suka makan buah seperti jeruk? Jika ya, maka Anda harus terus makan jeruk karena sangat banyak manfaat kesehatan yang dapat diraih.

Mengutip dari boldsky, Senin (13/02/2017), jeruk adalah buah yang mudah di cari dan terdapat di daerah tropis. Buah jeruk dapat dibuat sebagai jus buah segar, milkshake, salah buah, selai, dan lainnya.

Sebagian besar dari kita mungkin sudah tahu bahwa buah jeruk kaya vitamin c, salah satu nutrisi penting yang diperlukan untuk tubuh manusia untuk tetap sehat dan berfungsi dengan baik.

Vitamin C berasal dari buah jeruk memiliki kemampuan untuk membuat Anda tetap sehat dengan memungkinkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan penyakit yang lebih baik.

Jadi, berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus makan buah jeruk secara teratur.

1. Memelihara tubuh

Selain vitamin C, jeruk buah juga mengandung nutrisi lainnya seperti vitamin B, kalium, tembaga, dll, sehingga mereka dapat benar-benar memelihara tubuh Anda.

2. Mengurangi sembelit

Buah jeruk kaya serat, makan bauh jeruk secara teratur dapat melunakkan kotoran yang menumpuk di usus dan mengurangi sembelit.

3. Mencerahkan kulit

Buah jeruk memiliki kemampuan untuk mencerahkan kulit Anda dari dalam, karena mereka kaya antioksidan yang dapat meremajakan sel-sel kulit dari dalam.

4. Menurunkan kolesterol

Buah jeruk dapat mengurangi kemampuan tubuh Anda untuk menyimpan kolesterol tidak sehat, sehingga mengurangi kadar serat larut air.

5. Menurunkan berat badan

Buah jeruk kaya vitamin C, kebanyakan dari mereka asam di alam, sehingga mereka membantu sel-sel lemak Anda mudah terbakar, dengan demikian membantu penurunan berat badan.

6. Mencegah batu ginjal

Buah jeruk dapat mengurangi risiko pengembangan batu ginjal, seperti vitamin C di dalam buah dapat mengeluarkan racun dan limbah yang terakumulasi di ginjal Anda, setiap hari.

7. Meningkatkan kesehatan jantung

Flavonoid dan serat larut air hadir di buah jeruk dan memiliki kemampuan untuk mengurangi tekanan darah dan jantung Anda tetap sehat untuk waktu yang lama.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x