Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 18 Agustus 2017 | 06:20 WIB

Tujuh Cara Alami Turunkan Tekanan Darah

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 13 Februari 2017 | 18:46 WIB
Tujuh Cara Alami Turunkan Tekanan Darah
(Foto: boldsky)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Tekanan darah tinggi atau hipertensi adalah suatu kondisi di mana darah mengalir melalui arteri pada tingkat tinggi.

Mengutip dari boldsky, Senin (13/02/2017), penyakit hipertensi, jika tidak diobati dan dikontrol, dapat menyebabkan gangguan fatal seperti penyakit koroner, gagal ginjal, gagal jantung, stroke, dll.

Jadi, ada beberapa tips alami tidak biasa ketika memiliki tekanan darah tinggi.

1. Makan pisang

Pisang mengandung banyak kalium. Ini adalah elemen yang dapat mengurangi tekanan darah secara alami, sehingga mengobati hipertensi lebih efektif.

2. Tidak konsumsi alkohol

Alkohol dapat mengerut pembuluh darah dan menghambat aliran darah, hal ini dapat membuat tekanan darah tinggi Anda memburuk.

3. Kelola stres

Banyak penelitian studi telah menghubungkan tekanan darah tinggi terhadap stres, seperti stres dapat menyebabkan berbagai fluktuasi hormon dalam tubuh Anda yang mengakibatkan hipertensi, sehingga mengendalikan stres dapat membantu mengurangi tekanan darah tinggi.

4. Mendengarkan musik

Mendengarkan musik yang tenang dapat menenangkan hati. Ini dapat membuat saraf Anda santai dan mengurangi tekanan darah secara alami.


5. Konsumsi cokelat hitam

Konsumsi cokelat hitam kaya antioksidan yang dapat membantu melebarkan pembuluh darah untuk bagian yang lebih mudah perjalanan darah di pembuluh darah, sehingga mengurangi tekanan darah.

6. Makan buah

Konsumsi buah seperti stroberi, raspberry, blueberry, dll. Anda dapat mengurangi tekanan darah secara alami, seperti buah kaya polyphenol yang dapat mengobati hipertensi.

7. Makan makanan kaya kalsium

Kalsium makanan seperti susu, berdaun hijau, dll, juga dapat membantu mengurangi tekanan darah tinggi alami, dan dapat mengontrol tingkat di mana jantung Anda memompa darah ke seluruh tubuh.

 
x