Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 29 April 2017 | 20:29 WIB
Hide Ads

Pentingnya Pendidikan untuk Mendukung Pariwisata

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 13 Februari 2017 | 13:15 WIB
Pentingnya Pendidikan untuk Mendukung Pariwisata
Djisman S. Simanjuntak Rektor Universitas Prasetiya Mulya - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pertumbuhan sektor pariwisata semakin berkembang. Karena itu, banyak aspek yang dapat ditingkatkan, salah satunya lewat pendidikan.

Melihat semakin majunya sektor pariwisata, Prasetiya Mulya membuka program studi (prodi) Bisnis Pariwisata (Hospitality Business), dalam acara seminar Turism Higher Education in Facing Bisnis Global, baru - baru ini di kampus Prasetiya Mulya, Cilandak.

"Saya sangat menghargai pertumbuhan industri pariwisata yang semakin besar jumlahhya di dunia. Layanan leisure ini memang dulu lebih ke arah hedonis sifatnya, bahkan cenderung ke sensual leisure. Namun ada gerakan besar sekarang ini yang menjadikan pariwisata sebagai kultur," kata Djisman S. Simanjuntak Rektor Universitas Prasetiya Mulya.

Masih menurutnya, pariwasata saat ini sangat besar pengaruhnya bagi perkembangan hidup manusia. Karena itu, membutuhkan banyak Sumber Daya Manusia (SDM).

"Pariwisata adalah ilmu. Dan kita punya banyak tugas mengembangkan ilmu ini," papar Pitana Deputi Bidang Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Kementerian Pariwisata yang juga hadir sebagai pembicara.

Embed Widget

x