Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 07:14 WIB

Treadmill 30 Menit Bermanfaat untuk Jantung

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Selasa, 7 Februari 2017 | 19:20 WIB
Treadmill 30 Menit Bermanfaat untuk Jantung
(Foto: zeenews)
facebook twitter

INILAHCOM, Washington DC - Menjalankan treadmill selama 30 menit dapat membuat jaringan jantung lebih sehat dan memperbaiki DNA yang rusak.

Mengutip dari zeenews, Selasa (07/02/2017), studi ini muncul dalam journal of Experimental Phisiology. Peneliti dari University of Maryland, Southwestern Medical Center University of Texas, East Carolina University, Catholic University of Brasilia dan Southern Methodist University menunjukkan bahwa fisiologis stres seperti latihan dapat merombak jaringan jantung.

Temuan ini penting untuk memahami bagaimana latihan memberikan efek perlindungan pada jantung.

"Gen yang penting untuk stabilitas genom yang diregulasi di jaringan jantung setelah serangan tunggal ketahanan latihan. Ini dapat berkontribusi untuk efek perlindungan latihan kardiovaskular Kesehatan," kata peneliti Stephen Roth dari University of Maryland di Amerika Serikat.

Para peneliti mempelajari jantung tikus setelah berjalan di treadmill selama 30 menit. Mereka melihat bagaimana gen yang dinyatakan dibandingkan dengan jantung tikus yang telah tidak dilaksanakan.

Hasil kelompok berlaku kepada manusia karena gen ini diatur dalam cara yang mirip dengan manusia.

Mereka berharap bahwa dengan memahami dasar jantung biologi dan proses ini, masa depan penelitian dapat menyebabkan peningkatan harapan hidup dan bebas obat obat untuk masalah jantung kronis, termasuk tekanan darah tinggi.

Komentar

 
Embed Widget

x