Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 07:05 WIB

Enam Nutrisi Penting Bagi Tumbuh Kembang Wanita

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 23 Januari 2017 | 16:45 WIB
Enam Nutrisi Penting Bagi Tumbuh Kembang Wanita
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ada berbagai nutrisi yang dibutuhkan manusia untuk hidup termasuk bagi wanita. Penasaran apa saja?

Mengutip dari boldsky, Senin (23/01/2017), mulai dari masa remaja, ketika seorang wanita mulai menstruasi, saat mengalami prose kehamilan, hingga masa menopause. Wanita perlu konsumsi makanan bergizi untuk tetap sehat dan bebas dari penyakit.

Berikut adalah beberapa hal yang penting untuk dikonsumsi wanita, terutama dari segi nutrisi.

1. Besi

Yang pertama adalah zat besi. Zat besi diperlukan dan ini adalah hal yang paling penting dibutuhkan wanita saat mengalami haid dan hamil.

Hal ini karena selama menstruasi, seorang wanita akhirnya kehilangan darah. Ini dapat menyebabkan anemia pada wanita tertentu.

2. Vitamin C

Juga, ketika seorang wanita hamil, dia harus mengambil suplemen zat besi karena kurangnya besi pada wanita hamil dapat menyebabkan kekurangan oksigen dalam darah karena rendahnya tingkat hemoglobin. Sekali lagi, konsumsi vitamin c sangat penting karena membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu dalam penyerapan zat besi.

3. Asam folat

Wanita hamil juga perlu mengambil cukup asam folat atau vitamin B9 atau yang lain mungkin menyebabkan cacat lahir pada bayi baru lahir. Itu berakhir mempengaruhi sumsum tulang belakang dan otak janin berkembang. Asam folat ini juga penting untuk pencegahan anemia saat wanita haid.

4. Protein

Mengkonsumsi jumlah protein yang cukup sangat penting untuk fungsi otot-otot dalam tubuh. Hal ini penting untuk membangun jaringan otot dan juga dalam memperbaiki dan merawat tubuh.

Hal ini juga penting untuk mempertahankan berat badan yang tepat dan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

5. Kalsium

Konsumsi kalsium penting bagi perempuan dalam tahap menopause mereka untuk mencegah osteoporosis. Juga, wanita hamil dan menyusui harus mengambil kalsium yang cukup atau pertumbuhan bayi mereka.

6. Vitamin D

Vitamin D sangat penting untuk tepat penyerapan kalsium oleh tubuh dan juga dalam mencegah osteoporosis.

Komentar

 
Embed Widget

x