Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 28 Maret 2017 | 07:26 WIB
Hide Ads

Empat Makanan Super Untuk Ibu Menyusui

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 11 Januari 2017 | 20:30 WIB
Empat Makanan Super Untuk Ibu Menyusui
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ibu menyusui terkadang menghadapi kesulitan dalam mencari makanan yang sehat. Ada beberapa makanan pendukung yang menjadi rekomendasi untuk dikonsumsi para ibu menyusui. >

Mengutip dari boldsky, Rabu (11/01/2017), konsumsi makanan sehat sangat penting untuk merangsang produksi Air Susu Ibu (ASI).

Beberapa makanan meningkatkan produksi susu dan pasokan. Konsumsi makanan sehat membantu seorang ibu untuk memproduksi susu bergizi bagi bayi. Sebenarnya, menyusui merangsang produksi susu.

Ketika pasokan berakhir, tubuh mendapat sinyal alam untuk menghasilkan lebih banyak melalui asupan makanan. Jadi, tetap menyusui bayi pada interval teratur dan juga konsumsi beberapa makanan sehat untuk diet Anda.

Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum mencoba makanan yang ada di bawah ini.

1. Salmon

Salmon menawarkan asam lemak omega 3 dan asam lemak esensial lainnya. Hal ini dianggap baik untuk ibu menyusui. Salmon dikatakan untuk meningkatkan hormon yang berhubungan dengan masa menyusui.

2. Bayam

Mengandung kalsium, asam folat dan besi. Bayam baik untuk ibu dan bayi. Hal ini juga membantu ibu menyusui dan jika menderita anemia akan pulih lebih cepat.

3. Wortel

Wortel juga dapat mendukung ibu menyusui. Segelas jus wortel dua kali sehari akan membantu meningkatkan nilai gizi pasokan susu.

4. Bawang putih

Bawang putih goreng dapat dikonsumsi setiap hari. Ini juga dapat memperlancar menyusui.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x