Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 09:01 WIB

Ini Makanan di Pagi Hari yang Membuat Tambah Gemuk

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Sabtu, 7 Januari 2017 | 17:30 WIB
Ini Makanan di Pagi Hari yang Membuat Tambah Gemuk
(Foto: boldsky)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sarapan adalah makan yang paling penting. Apakah Anda juga tahu bahwa ada beberapa makanan sarapan yang dapat membuat Anda bertambah gemuk?

Mengutip dari boldsky, Sabtu (07/01/2017), meskipun banyak dari kita mencoba untuk mempertahankan diet yang sehat, masalah muncul ketika kita tidak memiliki pengetahuan yang cukup tentang makanan tertentu. Apakah makanan yang dipilih memiliki manfaat untuk kesehatan atau tidak?

Sementara beberapa makanan mungkin tampak sehat, ketika dikonsumsi berlebihan memiliki potensi untuk membuat kita rentan terhadap penyakit tertentu.

Sekarang, kelebihan berat badan bukanlah tanda yang sehat. Menjadi gemuk atau kelebihan berat badan dapat menyebabkan sejumlah komplikasi kesehatan.

Misalnya seperti sakit pada persendian, diabetes, gangguan kardiovaskuler, kelelahan, dll. Semua dapat menjadi efek samping karena kelebihan berat badan atau obesitas.

Jadi, sangat penting untuk memperhatikan apa yang Anda makan, terutama untuk sarapan. Berikut adalah daftar makanan yang membuat Anda bertambah berat badan

1. Kopi

Minum kopi hanya untuk sarapan, tanpa makan apa pun yang sehat dapat memperlambat tingkat metabolisme Anda dan membuat Anda mendapatkan berat badan.

2. Kue

Beberapa orang memiliki kebiasaan memakan kue-kue seperti muffin untuk sarapan. Kebiasaan ini juga dapat menyebabkan kenaikan berat badan.

3. Roti putih

Jika Anda tidak menggantikan roti putih dengan roti yang lain, terutama untuk sarapan, maka ada kemungkinan kenaikan berat badan. Roti putih mengandung lebih banyak kalori.

4. Beras

Memiliki hidangan nasi untuk sarapan juga dapat membuat Anda mendapatkan berat badan, karena beras berisi jumlah tinggi karbohidrat.

5. Sereal manis

Sereal sarapan manis, terutama jika rasa cokelat dapat juga menyebabkan berat badan, karena memiliki jumlah tinggi kalori.

Komentar

 
Embed Widget

x