Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 September 2017 | 20:51 WIB

Tips Tetap Semangat Olahraga Saat Musim Dingin

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Minggu, 25 Desember 2016 | 11:30 WIB
Tips Tetap Semangat Olahraga Saat Musim Dingin
(Foto: Indiatimes)
facebook twitter

INILAHCOM, India - Musim dingin tidak selalu berarti mengeluarkan kalori yang banyak dengan olahraga berat. Anda cukup meluangkan waktu untuk menjalankan aktivitas fisik ringan di rumah.

Mengutip dari timesofindia, Minggu (25/12/2016),berikut adalah beberapa tips untuk melawan musim dingin dengan berolahraga.

1. Peregangan otot-otot Anda di tempat tidur sehingga otak dan tubuh Anda mendapatkan pesan agar mempersiapkan diri untuk berolahraga, dengan beberapa latihan seperti bridge, knee hugs, supine spinal twists, and shoulder roll.

2. Jika Anda terlalu malas untuk pergi ke gym, menyimpan sebuah tikar dan beberapa aksesoris seperti band atau stability ball di kamar Anda dan jika tidak maka Anda dapat menggunakan kursi untuk jongkok, kaki untuk mendaki, dll. Menggunakan dinding untuk squats dan hand pushes juga dapat Anda lakukan dengan mudah.

3. Anda bisa olahraga di kamar, sehingga tidak perlu repot - repot untuk pergi ke gym. Anda hanya membutuhkan 15 - 20 menit untuk melakukan olahraga.

Hitung gerakan Anda dan ulang hingga dua kali. Berikut adalah beberapa gerakan yang dapat Anda lakukan.

1. Calf raises
2. Squats
3. Lunges
4. Push-ups
5. Russian twists
6. Ab crunches
7. Alternate heel touches
8. Hold a plank untuk 30-60 detik
9. Namaste pulses

4. Membeli pakaian olahraga baru, sehingga Anda merasa terinspirasi untuk melakukan aktivitas fisik. Dengan begitu, Anda merasa lebih baik.

 
Embed Widget

x