Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 23 Juni 2017 | 15:33 WIB

Sembilan Makanan Sehat Untuk Turunkan Berat Badan

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Selasa, 20 Desember 2016 | 18:30 WIB
Sembilan Makanan Sehat Untuk Turunkan Berat Badan
(Foto: zeenews.india)
facebook twitter

INILAHCOM, New Delhi - Cara terbaik memiliki tubuh sehat dengan menurunkan konsumsi pil dan obat-obatan. Mengganti dengan sayuran dan mencakup makanan dikemas dengan vitamin, mineral, dan nutrisi penting, kata seorang ahli.

Mengutip dari zeenews, Selasa (20/12/2016), Sujetha Shetty, ahli gizi di Gympik, platform pencarian online Kebugaran, telah tercantum beberapa makanan sehat pilihan.

1. Kacang hitam

Kacang baik bagi jantung Anda karena mereka penuh lemak sehat, serat, mineral, vitamin, antioksidan dan protein. Dengan kandungan indeks glycemic rendah membantu pelepasan energi perlahan-lahan dan membuat Anda lebih sehat. Selain itu, kacang membantu dalam mengurangi kolesterol

2. Ubi jalar

Ubi jalar yang dikemas dengan nutrisi. Seluruh kentang dapat dimakan, bahkan kulit mengandung antioksidan penting. Powerhouse bergizi kalori rendah ini mengandung serat, kalium, kalsium, vitamin A (beta-karoten), vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, vitamin C, mangan, kalium, fosfor, niasin, tembaga dan Asam Pantotenat.

3. Telur

Dimuat dengan kualitas tinggi protein, telur mengandung vitamin A, B6, D, E, K, B12, selenium, asam amino esensial, folat, fosfor, dan mineral seperti besi, kalsium, Seng dan tembaga. Antioksidan lutein dan zeaxanthin membantu mengurangi kemungkinan gangguan mata besar.

Itu adalah sangat mengisi, dengan demikian, mengkonsumsi telur harian bantuan penumpahan beberapa kilo tambahan juga.

4. Pisang

Buah ini adalah lokomotif kalium, serat, magnesium, vitamin C, B6, mangan, tembaga, protein dan kalsium dan penuh nutrisi. Pisang mudah tersedia dan tidak mahal baik. Buah ini menurunkan risiko penyakit hati, dan sembelit.

5. Bit

Bit berisi betalins, antioksidan yang membantu mencegah kanker dan penyakit kronis lainnya. Ini juga mengandung serat, folat, vitamin C dan mineral yang penting seperti mangan, magnesium, dan potasium.

Bit membantu dalam meningkatkan hati, kesehatan tulang, pankreas dan ginjal. Hal ini juga membantu dalam meningkatkan stamina, menurunkan tingkat tekanan darah, memurnikan darah, meningkatkan kondisi hati dan racun dalam tubuh.


6. Bayam

Sumber yang kaya nutrisi penting, fosfor, kalium, vitamin A, B6, C, E, K, seng, protein, folat, niasin, Tiamin, kalsium, besi, magnesium, tembaga, mangan dan serat membuat bayam kekuasaan-dikemas sumber nutrisi. Ini juga berisi karotenoid dan flavonoid.

Selain sebagai salah satu makanan terbaik untuk nilai gizi, bayam juga bertindak sebagai anti-inflamasi makanan. Ini berisi glycoglycerolipids yang membantu dalam menjaga jalur pencernaan sehat dan juga menjaga peradangan.

7. Yoghurt

Berisi manfaat protein hewani dan makanan dari susu yang meliputi kalsium, kalium, magnesium, vitamin B12 dan vitamin B2. Ini juga berisi probiotik (bifidobacterium dan lactobacillus) yang dikenal sebagai bakteri sehat yang membantu meningkatkan kekebalan lebih kuat dan mempromosikan sistem pencernaan yang sehat. Hal ini juga membantu dalam menstabilkan tingkat tekanan darah.

8. Tahu

Sumber yang kaya protein dan asam amino esensial, tahu rendah lemak dan kaya akan kalsium, tembaga, seng, besi, selenium, magnesium, vitamin B1, mangan dan fosfor. Membantu menurunkan kolesterol LDL, aids diabetes tipe 2, kepadatan, tulang, mencegah kerusakan hati. Sifat antioksidan mengurangi kemungkinan kanker.

9. Biji bunga matahari

Biji merupakan sumber yang kaya vitamin B1, E, mineral, pitosterol, antioxidents, folat dan nutrisi penting. Konsumsi sehari-hari ini makanan sehat meningkatkan kadar kolesterol sehat, kesehatan jantung, kuat gugup dan sistem kekebalan tubuh, suasana hati yang sehat dan meningkatkan hormon tiroid metabolisme.

 
Embed Widget

x