Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Agustus 2017 | 06:23 WIB
Hide Ads

KidZania Jakarta Gelar Talent Show

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Selasa, 22 November 2016 | 07:30 WIB
KidZania Jakarta Gelar Talent Show
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - KidZania menggelar Talent Show. Sebanyak 24 peserta, solo maupun grup telah mempertunjukkan talentanya secara maksimal demi meraih tiket 12 besar.

KidZania Jakarta kembali mempersembahkan sebuah ajang pencarian generasi muda berbakat. Kali bersama Teh Pucuk Harum, KidZania Jakarta menggelar KidZania Talent Show. Ini merupakan ajang pencarian bakat seni, tari dan musik bagi anak-anak dan remaja berusia 7-14 tahun.

Babak semifinal digelar pada Minggu sore, 20 November 2016 di Junio Metropolitan Teater KidZania Jakarta, Pacific Place Mall. Berikut 12 peserta yang lolos ke Grand Final :

1. Anindy Riski (Solo Vocal)

2. Ignatius Genta Banyu Adjie (Violin)

3. Lifia Lasticia (Solo Vocal)

4. Yehezkiel Jordan (Drum)

5. Raihan Sulaiman (Piano)

6. Sherazade (Harp)

7. Raisa Rahmi (Solo Vocal)

8. Faiha Raisa Fitri (Solo Traditional Dance)

9. Junior Crew (Group Dance Modern)

10. Miqdad Prakoso (Storyteller)

11. Viriya Rici (Solo Dance Modern)

12. Damarwulan (Group Traditional Dance)

Ajang KidZania Talent Show digelar dengan tujuan untuk mengajak anak-anak dan remaja agar lebih aktif dan kreatif baik bermain alat musik, seni, dan tari sehingga bermanfaat untuk mengembangkan bakat yang dimiliki. Hingga batas akhir pendaftaran, panitia telah menerima 550 pendaftar. Sebanyak 550 pendaftar kemudian diseleksi hingga menjadi 50 peserta yang berhak melaju ke babak penyisihan.

Babak penyisihan telah digelar pada 8 dan 9 November 2016 di Yamaha Music Pacific Place dan Junio Metropolitan Theater KidZania Jakarta. Sebanyak 50 peserta mempertunjukkan talentanya secara maksimal. Ada yang menyanyi (jazz, pop, musikal, seriosa), menari (tradisional dan modern), memainkan alat musik (drum, harpa, piano, biola), acapella, mendongeng hingga beat box.

Penampilan mereka yang begitu kreatif membuat kagum para dewan juri yang terdiri dari Ilham Firdaus dan Perwitasari (KidZania Jakarta), Cindyanti Oh Cia Ling (Yamaha Music Pacific Place) dan Cynthia (United Dance Works). Namun akhirnya para dewan juri berhasil memilih 24 peserta dengan nilai tertinggi untuk melaju ke babak semfiinal.

Untuk menyiapkan para peserta sebelum tampil di semfinal, KidZania Jakarta dan Teh Pucuk Harum menyiapkan pembekalan melalui sesi coaching class bersama para mentor profesional. Mentor ini terdiri dari Achmad Safarie (Al-Jabr Islamic School), Cyntia (United Dance Works) dan Perwitasari (KidZania Jakarta).

"Tujuan dari adanya sesi coaching class ini adalah untuk mempersiapkan para semifinalis sesuai bidang bakatnya masing masing, memberikan motivasi dan meningkatkan kepercayaan diri para peserta. Sehingga diharapkan mereka siap perform di semifinal baik secara fisik maupun mental," kata Dada Sabra Sathilla, Marketing Communication Manager KidZania Jakarta.

Sesuai konsep KidZania sebagai edutainment theme park, KidZania berharap agar para peserta yang mengikuti KidZania Talent Show menyerap banyak pembelajaran dan nilai positif dari ajang ini.

"Tujuan KidZania Jakarta dan Teh Pucuk Harum mengadakan KidZania Talent Show adalah untuk mengembangkan bakat anak Indonesia di bidang seni sehingga diharapkan anak tidak hanya cerdas secara akademik saja. Ada banyak pilihan cita cita yang bisa dieksplor oleh anak, sehingga mereka juga melihat adanya pilihan akan profesi idamannya, tidak hanya terbatas ke profesi profesi yang bisa diraih melalui jalur akademik namun juga profesi di bidang seni. Selain itu dengan mengikuti KidZania Talent Show sudah pasti anak akan terlatih menjadi pribadi yang kreatif dan percaya diri," ujar Lindung Artha Mahendra, Marketing & Creative Senior Manager KidZania Jakarta

Sementara itu Nanang Siswanto, Direktur Marketing Manager PT. Mayora Indah, Tbk menjelaskan bahwa sebagai Teh Dalam Kemasan no 1 Di Indonesia serta sejalan dengan semangat Teh Pucuk Harum untuk mendorong pucuk prestasi generasi muda, dimulai dari anak - anak dan remaja, kegiatan Kidzania Talent Show ini membuat generasi muda ini bisa menyalurkan potensi bakat mereka mulai dari bernyanyi, bermain musik, dan bakat unik lainnya. Kita berharap mereka bisa tampil percya diri, tambah semangat serta bisa membantu mengisi waktu luang mereka dan juga bisa memberi inspirasi untuk generasi muda lainnya.

Babak final akan berlangsung pada 27 November 2016 di KidZania Jakarta. 12 finalis akan memperebutkan gelar juara 1,2,3 dan favorit (dipilih berdasar polling di social media). Para pemenang tentunya akan membawa pulang banyak hadiah mulai dari uang jutaan rupiah yang dipersembahkan oleh Teh Pucuk Harum, paket hadiah dari Indomie, Silverqueen, Belfoods, Larutan Cap Kaki Tiga Anak, Dunlop dan Pepsodent, paket hadiah dari Yamaha, Outback Steak, Hotel Royal Safari Garden, Ippudo Restaurant, Guess Kids, Wardah, Yongkidz, C&F Perfume dan hadiah menarik lainnya dari para marketing partner KidZania Jakarta.

 
Embed Widget

x