Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 30 Maret 2017 | 23:27 WIB
Hide Ads

Kisah Sukses Diet Sehat

Hebat, Dewi Hughes Turun Berat Badan 40 Kg

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 21 November 2016 | 20:15 WIB
Hebat, Dewi Hughes Turun Berat Badan 40 Kg
Presenter Dewi Hughes - (Foto: inilahcom/Mia Kartikawati)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Presenter Dewi Hughes berbagi cerita suksesnya tentang keberhasilan menurunkan berat badan. Tidak tanggung - tanggung, dia berhasil menurunkan berat badan hingga mencapai 40 kilogram.

"Awalnya karena aku sering merasa sakit di bagian kaki, pinggang, lutut, karena berat badan yang harus aku bawa," kata Dewi Hughes saat ditemui di peluncuran film Surga di Telapak Kaki Ibu, CGV Blitz, Jakarta, Senin (21/11/2016).

Pada Januari 2016, Dewi Hughes mendapat kesempatan bermain film Surga di Telapak Kaki Ibu yang mengambil lokasi di Sumatera Barat. Syuting selama 10 hari di daerah Tanah Datar, membuatnya harus ekstra kerja keras karena rumah di desa tersebut memiliki anak tangga yang cukup banyak.

"Semuanya rumah panggung, dan daerah sana itu, memiliki tangga yang cukup besar - besar. Ini membuat saya sulit karena berat badan saya yang cukup besar," tambah wanita yang biasa disapa Hughes ini.

Itulah momen pertama yang membuat dia memantapkan diri untuk diet. Saat syuting film tersebut, semua orang masak makanan khas Padang, namun Hughes lebih memilih pergi ke pasar untuk belanja sayur dan buah sendiri. Hal ini membuatnya lebih nikmat menjalani diet hidup sehat.

"Dietnya adalah hidup sehat dan makan sehat seperti sayur, buah, dan kacang - kacangan. Bisa kacang mete atau kacang tanah. Pokoknya tanpa gula, garam, dan goreng. Juga tanpa olahan dan pengawet," papar Dewi.

Kini, bobot tubuh yang semula 131 kilogram, menjadi sekitar 90 kilogram. Diet sehat yang dijalankan sejak Januari lalu, masih terus dia lakukan hingga saat ini.

Meski sudah turun 40 kilogram, Hughes menargetkan mendapatkan berat badan yang ideal hingga mencapai 60 kilogram.

"Aku enggak mau ngoyo. Tetap menjalankan makan sehat sayur dan buah, meski harus mencapai berat badan yang ideal 60 kilogram, tapi aku jalani dengan santai saja," ujarnya.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x