Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 23 Juni 2017 | 15:34 WIB

Empat Khasiat Jus Lemon Untuk Rambut

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 9 November 2016 | 19:30 WIB
Empat Khasiat Jus Lemon Untuk Rambut
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Tahukah kamu, selain untuk memasak, lemon juga berguna untuk rambut Anda.

Mengutip dari boldsky, Rabu (09/11/2016), jika Anda masih ragu apakah lemon benar-benar berguna untuk rambut Anda atau tidak, mari kita cari tahu lebih dalam bahwa lemon sangat berguna untuk kulit kepala dan rambut.

Ini dapat membantu untuk memperkuat kulit kepala Anda dan juga membantu dalam memberikan rambut lebih kuat. Namun, jika Anda hanya mencari bahan yang murah dan efektif pada kulit kepala dan rambut, di sini kami memperkenalkan kepada Anda beberapa manfaat penting dari menggunakan lemon untuk rambut.

Mulai dari mengobati rambut rontok, ketombe untuk memperbaiki kondisi kulit kepala, untuk mengatur pertumbuhan rambut yang baik, dll. Jus lemon terbukti memiliki segudang manfaat untuk rambut dan kulit kepala.

1. Mengatasi Gatal Pada Kulit Kepala

Gatal pada kulit kepala adalah situasi yang memalukan ketika Anda akhirnya menggaruk kulit kepala Anda setiap kali. Cara mudah dan efektif adalah dengan melakukan pengobatan di rumah dengan menggunakan jus lemon setiap hari.

Pijat kulit kepala Anda dengan beberapa tetes jus lemon dan menunggu selama beberapa menit. Cuci dengan air hangat setelah beberapa waktu. Hal ini akan memungkinkan mengobati kondisi kulit kepala gatal sepenuhnya.

2. Merawat Kulit Kepala Berminyak

Orang yang memiliki kelenjar sebaceous aktif umumnya merilis jumlah tinggi minyak pada kulit kepala, yang mengarah kepada lengket. Salah satu di antara solusi terbaik yang membantu untuk mengekstrak minyak berlebih dari kulit kepala menggunakan lemon.

Biarkan kulit kepala Anda benar-benar basah dengan jus lemon dan tunggu selama beberapa jam. Cuci dengan air hangat.

3. Mengatasi Ketombe

Salah satu solusi pamungkas untuk mengobati ketombe menggunakan air jeruk nipis. Menggunakan lemon adalah obat alami yang membantu untuk menyingkirkan serpihan ketombe dan memungkinkan menjaga kulit kepala Anda sehat dan kuat.

Karena jumlah tinggi dari asam sitrat dalam lemon. Hal ini membantu untuk mengurangi ketombe secara alami. Namun, jika Anda merasa iritasi asam sitrat pada kulit kepala, Anda mungkin bisa membuat jus lemon dengan air.
Jadi, tambahkan air dengan jus lemon dan kemudian menerapkannya pada kulit kepala Anda.

4. Membuat Rambut Anda Lurus

Jika Anda bermimpi untuk mendapatkan rambut lurus melalui metode alami, di sini adalah solusi terbaik untuk melakukannya. Ambil secangkir seperempat jus lemon dan tambahkan 10 sendok minyak kelapa untuk itu. Sekarang, mencampur kedua bahan bersama-sama dan cuci dengan air hangat. Pastikan Anda menerapkan masker pada setiap helai rambut dan sisir itu dalam arah ke bawah menggunakan sikat bergigi lebar.

 
Embed Widget

x