Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Agustus 2017 | 06:09 WIB
Hide Ads

Daun Baru Cina Alternatif Obati Epilepsi

Oleh : Suyadi | Senin, 24 Oktober 2016 | 15:15 WIB
Daun Baru Cina Alternatif Obati Epilepsi
(Foto: istimewa)
facebook twitter

SUDAH banyak yang tahu tanaman daun baru Cina orang bisa menjadi bahan obat. Tanaman ini mengandung senyawa minyak menguap, amirin dan fernenol yang berkhasiat sebagai obat.

Daun baru cina termasuk jenis tanaman semak atau liar yang dapat digunakan menjadi bahan obat sakit epilepsi. Juga penyakit lain, seperti kanker, jantung, ashma, gangguan pencernaan, sembelit, sakit tenggorokan, keputihan, wasir, lemah syahwat, darah tinggi, gangguan haid, sakit pinggang dan saraf, serta penyakit kulit.

Untuk mencegah dan mengobati sakit epilepsy siapkan 15 gram akar daun baru Cina, 1 ruas jari jahe, dan 50 gram gula merah. Lalu direbus dengan 4 gelas air hingga tersisa 2 gelas, atau selama 15 menit. Lalu air rebusannya diminum pagi dan sore sesudah makan, atau sekali minum 1 gelas. Lakukan secara teratur, selama 40 hari tidak boleh terputus.

Selain itu berikan terapi pijat pada punggung, tengkuk dan bahu, kepala, dan daerah muka. Pijatan untuk merangsang pembuluh maupun saraf, agar dinding pembuluh darah elastis, kenyal dan kuat. Lalu mendorong mengeluarkan lender dari tenggorok dan saluran nafas, serta memperbaiki posisi anatomi kerangka. Terutama tulang hidung dan saraf keseimbangan.

Yang juga sama pentingnya dari upaya tadi, selama masa perawatan sebaiknya jangan beraktifitas yang berat-berat, serta harus cukup istirahat. [*]

 
Embed Widget

x