Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 17 Januari 2019 | 18:07 WIB

Hati-hati, Pakaian Dalam Bisa Bikin Kulit Gatal

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 16 Desember 2015 | 13:31 WIB

Berita Terkait

Hati-hati, Pakaian Dalam Bisa Bikin Kulit Gatal
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Berbagai jenis pakaian dalam wanita terpampang di toko. Ini juga membuat para wanita lebih mudah memilihnya. Namun, jangan asal memilih, sebaiknya sesuaikan dengan jenis kulit.
Tidak jarang, wanita sering merasakan gatal-gatal atau ruam-ruam pada kulit di bagian tempat menggunakan pakaian dalam. Hal ini sebenarnya bisa dicegah dan diatasi agar tidak menyebabkan kulit hitam atau gelap.
"Harus sering mengganti pakaian dalam sesering mungkin. Gatal-gatal yang timbul bisa karena tumpukan keringat atau terlalu banyak memakai pakaian berlapis,' tegas dr Rachel di acara Soho Global Health Dermatitis Atopic, Jakarta Pusat, Rabu (15/12/2015).
Rachel mengatakan, ruam-ruam yang terjadi pada kulit hingga menjadi warna hitam termasuk kategori iritasi kronik namun tingkatnya tidak tinggi. Biasanya terjadi di tempat yang banyak lipatan kulit. Kemudian banyak karena terlalu ketat menggunakan pakaian dalam.
"Ada orang yang kulitnya tidak tahan ketika menggunakan bra berkawat karena tidak tahan dengan besinya. Kemudian, menggunakan pakaian dalam terlalu ketat dan kulit tidak tahan dengan ikatan karetnya. Ini yang menyebabkan kulit menjadi iritasi kronik," tandas dia. [aji]

Komentar

Embed Widget
x