Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 29 Januari 2015 | 17:17 WIB
Hide Ads

Wanita Gemuk Boleh Jadi Model di Catwalk

Oleh : Santi andriani | Sabtu, 2 November 2013 | 11:45 WIB

Berita Terkait

Wanita Gemuk Boleh Jadi Model di Catwalk
(Foto : nydailynews.com)


INILAH.COM, Jakarta- Siapa bilang wanita gemuk tidak boleh berlenggak-lenggok di catwalk untuk memperagakan busana rancangan desainer terkenal?

Adalah Pulp Fashion Week di Paris, baru-baru ini, menjadi fashion show pertama yang melibatkan sejumlah perempuan bertubuh subur untuk memarmerkan koleksi couture atau adibusana dari para desainer terkenal.

Sudah pasti karena rancangan yang dibuat memang ditunjukkan untuk wanita dengan berat badan berlebih.

Label mode Prancis seperti La Belle Affranchie, Maryse Richardson, Tamboo Bambu dan Fabuleuses Femme berada di antara merek yang ikut dalam fashion show,karena mereka mengeluarkan koleksi busana untuk perempuan bertubuh subur.

Seperti dilansir dari nydaily, Sabtu (2/11/2013), koleksi dimulai dari lingerie, pakaian olahraga hingga gaun.

"Sekarang mari kita sambut wanita dengan kurva luar biasa!" tulis situs Courbes Histoire, yang menggagas acara in.

Courbes Histoireadalah kelompok mode berbasis di Paris yang peduli terhadap para perempuan besar.

Layaknya model-model ramping, mereka perempuan yang bertubuh besar ternyata juga bisa menjadi model yang tidak canggung berjalan di runway untuk memamerkan pakaian mereka.

Sementara beberapa label fashion yang telah menunjukkan kekhawatiran mereka terhadap para model yang terlalu kurus, namun nyatanya kurus tetap menjadi estetika yang dominan.

Pada New York Fashion Week September 2013, Eden Miller menjadi desainer pertama yang mengeluarkan koleksi ukuran plus yaitu 12-24. [mor]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.