Senin, 22 September 2014 | 01:06 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Cinta dan Hati Istri-istri Sukarno
Headline
(Foto : istimewa)
Oleh:
gayahidup - Senin, 10 Juni 2013 | 08:36 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Sukarno, pemuda tampan dengan mata yang tajam memandang jauh pada siluet kemerdekaan bangsanya.

Ia memiliki dua sayap pada dirinya. Satu sayap sejarah yang menaungi segala nestapa penjajahan panjang kolonial pada bangsanya dan satu sayap keindahan yang menaungi segala kesunyiannya dengan cinta.

Kemerdekaan dan cinta adalah dua jalinan kehidupan yang merangkai sejarah takdirnya. Apa yang melebihi keindahan dari sebuah senyuman kemerdekaan rakyat dan senyuman lembut seorang kekasih yang seakan tercipta khusus untuknya?

Semua sama-sama menjadi dua pasang sayap pada mata jiwa Sukarno. Kemerdekaan dan cinta adalah dua misteri dari keindahan yang merangkum sejarah besar kehidupan Sukarno. Keduanya menyatu menjadi satu impian yang menangkup sedalam-dalamnya kerinduannya akan keindahan.

Setiap langkah perjuangan adalah sebuah jejak cinta. Kemerdekaan membutuhkan sisi cinta yang terbaikuntuk membasuh jiwa para pejuang dari lelahnya pertarungan dengan kematian dan resahnya sebuah penantian.

Buku ini mengisahkan cinta & hati istri-istri Sukarno--telah menjadi bagian dalam mengisi seluruh hatinya, yaitu merah putih. Dua warna yang bagaikan sepasang sayap yang merentangkan kesucian cinta dan keberanian sebuah perjuangan.

Dua warna yang dijahit dengan tangan cinta Fatmawati, Pada akhirnya--setiap kisah harus berakhir--Sukarno harus kembali ke sana, dalam cinta yang sama, ke hati merah putih.

Blitar, 21 Juni 1970, seluruh dunia bisa dengan jelas memandangi sepasang airmata cinta dari hati Ratna Sari Dewi, mengalir pada sepasang matanya yang indah bagaikan sepasang bibir mencium nisan kekasihnya untuk kemudian meresap dan tertanam di sana untuk selamanya.

Kecantikan perempuan adalah besi berani yang tak pernah berhenti memikat Sukarno hingga masa hidupnya.

Judul Buku: Cinta dan Hati Istri-istri Sukarno

ISBN: 9786022580420

Penulis: Reni Nuryanti, dkk

Penerbit: Ombak

Terbit:Juni 2013

Tebal: 280 halaman

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA