Kamis, 2 Oktober 2014 | 03:20 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Wanita Ini akan Melahirkan Bayi Kembar Lima!
Headline
(Foto : dailymail.co.uk)
Oleh: Santi Andriani
gayahidup - Kamis, 30 Mei 2013 | 15:35 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta- Alexandra Kinova, 23, wanita asal Cekoslovakia akan melahirkan pada Sabtu (1/6). Tak hanya satu bayi, Kinova diprediksi akan melahirkan bayi kembar lima.

Ini juga akan menjadi kembar lima pertama yang akan dimiliki negara itu.

Kinova yang telah memiliki satu anak, tidak menyadari bahwa ia mengandung kembar lima. Sebelumnya dokter memprediksi bahwa dia hanya akan memiliki anak kembar. Hingga akhirnya staf di Institut Perawatan Ibu dan Anak di Praha pada Maret lalu mengatakan Kinova akan memiliki kembar ganda atau empat anak.

Namun perkiraan itu ternyata salah, pada pemeriksaan bulan berikutnya, petugas kesehatan menemukan bahwa dia akan memiliki kembar lima.

"Ketika kami diberitahu akan memiliki lima, saya mulai menangis," katanya seperti dilansir dari dailymail. Media setempat memberitakan bahwa ini adalah kasus pertama yang dimiliki negara tersebut.

Kinova dan suaminya memang memiliki riwayat kembar di keluarganya. Namun ia tidak pernah membayangkan akan memiliki kembar lebih dari dua.

Ia pun berencana akan menyusui semua bayinya seperti yang ia lakukan untuk anak pertamanya.

Menurut para ahli, kehamilan dengan kembar lima adalah kasus yang sangat jarang terjadi. Hanya satu diantara jutaan kasus persalinan.

Sementara rumah sakit tempat Kinova dirawat akan melipatgandakan jumlah dokter dan bidan untuk membantu proses caesarnya.

Dr Alena Mchurov, kepala rumah sakit, mengatakan mereka berharap ke-lima bayi dan ibu akan baik-baik saja. Namun demikian, ia mengatakan mereka tidak bisa mengesampingkan komplikasi yang bisa saja timbul selama proses kelahiran.

Dr Wright Bates dari Universita Alabama mengungkapkan, kembar lima adalah satu dari sekian juta proses kehamilan. Ini sangat jarang terjadi.

Dr Bates mengatakan lahir kembar terjadi satu diantara setiap 100 kelahiran, sementara kembar tiga adalah satu dari setiap 7.000 sampai 10.000 kelahiran.

Sementara kembar empat terjadi satu di setiap 600.000 kelahiran.

Kurang dari 10 kembar lima yang lahir setiap tahun di Amerika Serikat. [mor]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER