Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 1 Februari 2015 | 05:33 WIB
Hide Ads

Ajaib Bayi Terperangkap di Pipa Toilet Masih Hidup

Oleh : Santi Andriani | Rabu, 29 Mei 2013 | 10:36 WIB

Berita Terkait

Ajaib Bayi Terperangkap di Pipa Toilet Masih Hidup
(Foto : nydailynews.com)



INILAH.COM, Jakarta- Petugas pemadam kebakaran berhasil menyelamatkan seorang bayi laki-laki di Cina yang baru saja dilahirkan yang terperangkap di dalam pipa toilet. Ajaib, bayi berumur dua hari itu pun ditemukan hidup.

Entah di mana akal sehat dan hati nurani si ibu yang kini tengah diburu oleh kepolisian setempat hingga tega membuang anaknya di saluran pembuangan air di kamar mandinya. Beruntung tetangga mendengar suara tangisannya dan segera mencari bantuan.

Petugas pemadam kebakaran Cina menemukan bayi laki-laki itu bersarang di pipa air toilet jongkok di sebuah gedung apartemen di Jinhua, Provinsi Zhejiang. Plasentanya bahkan masih menempel.

Petugas pemadam kebakaran menggergaji pipa pada Sabtu sore setelah tetangga melaporkan mendengar tangisan bayi. Pipa itu kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat, yang dokter memotong sekeliling pipa untuk menarik keluar bayi.

Seperti dilansir dari nydaily, kini bayi yang diberi nama bayi No 59 itu masih ditempatkan di inkubator dan dilaporkan dalam kondisi stabil.

Sebuah video penyelamatan selama dua jam itu disiarkan secara luas pada program berita Cina dan website pada Senin dan Selasa dan telah mengundang keprihatinan banyak orang yang kemudian datang ke rumah sakit membawakan popok, pakaian bayi, susu bubuk dan menawarkan untuk mengadopsi.

Polisi menyebut kasus ini sebagai percobaan pembunuhan dan mencari ibu si bayi dan siapa saja yang terlibat dalam insiden tersebut.

Pemilik gedung di Pujiang County mengatakan kepada Zhejiang News bahwa tidak mungkin kelahiran berlangsung di ruang toilet karena tidak ada bukti darah dan dia tidak mengetahui ada penyewa yang tengah hamil baru-baru ini.

Insiden memicu kemarahan masyarakat China melalui Twitter atau jejaringsosial lainnya. [mor]

1 Komentar

Image Komentar
ANASTASIA VERA - Rabu, 29 Mei 2013 | 11:15 WIB
Terima kash tuhan .bayi tsb msh hdup terima kash atasmijizatmu.

Kirim Komentar

15527

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.