Jumat, 25 Juli 2014 | 13:47 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Gebyar Pesona Jawa Timuran Meriahkan Ibu Kota
Headline
(foto: inilah.com/Dahlia Krisnamurti)
Oleh: Dahlia Krisnamurti
gayahidup - Sabtu, 18 Mei 2013 | 23:04 WIB

INILAH.COM,Jakarta - Selama ini Provinsi Jawa Timur hanya dikenal dengan potensi wisata dan kulinernya. Namun, melalui Gebyar Pesona Jawa Timuran, mata dunia akan terbuka dengan banyaknya potensi wisata, kuliner, kesenian, dan kerajinan.

Acara yang ramai didatangi para Korps Diplomatik, beberapa duta besar, tokoh dan pecinta seni dan budaya, serta seluruh masyarakat ibu kota Jakarta ini pada Sabtu (18/5) di Balai Kartini ini merupakan hasil kerjasama Mitra Seni Indonesia dengan Pemerintah Propinso Jawa Timur.

"Kami sangat gembira bahwa kami dapat bekerjasama dengan pemProv Jawa Timur untuk memperkenalkan seni dan budaya khas Jawa Timur," kata Nana Irawan, Ketua MSI dalam acara pembukaan Malam Gebyar Pesona Jawa Timuran di Balai Kartini, Jakarta.

Menurutnya, melalui Malam Gebyar Pesona Jawa Timuran ini para tamu undangan bisa mengenal lebih dalam mengenai tradisi dan keunikan seluruh kota yang tersebar di Provinsi Jawa Timur.

Lebih jauh Nana mengungkapkan, dalam acara ini pihaknya akan menampilkan mulai dari kuliner, pameran kerajinan, serta menampilkan kesenia Jawa Timuran.

"Kesenian yang ditampillan berupa tarian, ludruk dari grup Kartolo CS, musik perkusi dari Pacitan, dan Ethno Carnival dari Banyuwangi yang dimeriahkan oleh sepuluh pragawatinya," ungkap Nana.

Ketua Panitia acara Malam Gebyar Pesona Jawa Timuran, Rismia Hidayati akan mengenal lebih banyamenambahkan, pagelaran acara ini sangat tepat, karena kami ingin kesenian Jawa Timur yang masih digemari oleh komunitae Jawa Timur, dapat juga dinikmati oleh komunitas Jakarta.

"Kedepannya, diharapkan, MSI mendapat kesempatan untuk menyajikan acara serupa dengan Pemprov lainnya di Nusantara," tambah Rismia.

Edi Purwinarto, Asisten Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Bidang Kesejahteraan Masyarakat berharap, hadirnya pengunjung pada malam hari ini akan mengenal lebih banyak lagi Jawa Timur yang memang deikenal sebagai daerah aman dan nyaman.
"Tak hanya itu dengan diadakannya event ini akan menjadi bukti bahwa Jawa Timur memang sebagai temopat yang tepat untuk berinvestasi dan wisata," urai Edi.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER