Minggu, 31 Agustus 2014 | 13:16 WIB
Follow Us: Facebook twitter
5 Masalah Kulit 'Menakutkan' Bagi Wanita
Headline
(Foto: ilustrasi)
Oleh: Dahlia Krisnamurti
gayahidup - Senin, 29 April 2013 | 10:20 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Kulit yang indah dan berkilau adalah faktor utama bagi seorang wanita untuk mengekspos kecantikannya.

Namun jika kulitnya tidak begitu cantik dan menarik, itu akan mempengaruhi kepercayaan diri. Dilansir Health me up, berikut beberapa masalah kulit yang sering menggangu penampilan wanita..

Jerawat

Bukan cuma remaja yang suka mengeluh tentang jerawat. Orang dewasa ternyata juga terkadang masih mengalami masalah kulit yang satu ini.

Beberapa penyebabnya adalah stres sekaligus keringat yang menyumbat pori-pori dan memicu timbulnya jerawat. Jadi mencuci muka setiap hari saja tidak cukup.

Jerawat yang membandel sebaiknya ditangani ahlinya. Jadi jangan ragu pergi ke dokter kulit untuk mengetahui solusi terbaik dalam menghilangkan jerawat.

Selulit

Guratan seperti kulit jeruk atau yang sering disebut selulit tersebut memang sangat mengganggu dan bisa membuat wanita jadi tidak percaya diri.

Hingga saat ini penyebab selulit masih masih menjadi penelitian oleh berbagai dermatologis. Namun penyebab utamanya karena lemak. Penyebab timbulnya lemak ini dipengaruhi oleh berbagai faktor, seperti hormonal dan pola makan.

Terbakar matahari

Banyak orang menyepelekan sinar matahari yang terlalu terik. Padahal paparan sinar UV sangat berbahaya. Terutama jika Anda memiliki pigmen kulit putih.

Jangan pernah lupa menggunakan tabir surya saat keluar rumah. Setelah kembali ke ruangan, aplikasikan pelembap untuk menormalkan kulit yang kering akibat matahari. Jika tidak, kulit bisa terbakar dan menimbulkan iritasi yang serius.

Kulit kering

Suhu dingin karena AC bisa membuat kulit kering dan keriput lebih cepat. Baik pria maupun wanita, mereka semua bisa mengalami masalah kulit yang satu ini.

Lantas bagaimana cara mengatasinya? Oleskan lotion atau pelembap setiap kali memasuki ruangan ber-AC. Dengan demikian, kondisi kulit akan terjaga kelembapannya dan tidak mudah kering akibat suhu dingin.

Kulit keriput

Pada dasarnya, keriput merupakan masalah yang hampir tidak dapat dihindari oleh wanita. Anda harus menghindari stres, rokok, terbakar sinar matahari yang berlebihan, karena hal tersebut dapat menyebabkan keriput.

Anda dapat mengatasi masalah ini dengan melakukan beberapa perawatan ekstra pada kulit Anda. Anda dapat menggunakan masker madu, karena madu banyak digunakan untuk mengobati masalah keriput.

Oleskan secara tipis pada wajah Anda dan diamkan selama 25 sampai 30 menit. Lalu, bersihkan dengan air hangat. Putih telur juga dapat Anda gunakan sebagai masker yang berguna untuk mengencangkan kulit Anda.

Anda harus banyak mengkonsumsi sayuran berwarna dan buah-buahan, karena itu sangat baik untuk kulit Anda. Anda tahu bahwa gandum dapat membuat kulit Anda tampak bersinar dan bebas kerut.

Suplemen seperti vitamin D dan C kompleks manfaatnya luar biasa untuk mengurangi masalah kulit ini. [mor]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER