Minggu, 23 November 2014 | 13:55 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Liburan seru
Pakai AirAsia Bisa Langsung Terbang Ke Darwin
Headline
Pesawat AirAsia Indonesia - (Foto: inilah.com/Ardhy Fernando)
Oleh: Dahlia Krisnamurti
gayahidup - Senin, 22 April 2013 | 17:35 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - AirAsia Indonesia mengumumkan akan mengoperasikan kembali rute penerbangan Bali - Darwin pada 1 Juli 2013.
Maskapai penerbangan berbiaya hemat ini akan menyediakan layanan penerbangan dari Bali menuju Darwin, yang merupakan tujuan liburan favorit di Australia, dengan frekuensi penerbangan empat kali dalam sepekan.
Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Dharmadi mengatakan AirAsia Indonesia akhirnya kembali ke Darwin. "Kami siap memberikan layanan yang lebih baik lagi untuk para pelanggan kami. Pemerintah Bagian Wilayah Utara Australia dan Bandara Darwin telah bekerja keras agar kami dapat kembali beroperasi di sana.
"Kami sangat senang bisa kembali memudahkan para penduduk di Darwin untuk terbang menuju berbagai destinasi liburan favorit mereka," kata Dharmadi dalam keterangan tertulisnya yang diterima INILAH.COM, Senin (22/4).
Menurut Dharmadi, Darwin adalah destinasi liburan sangat tepat bagi mereka yang memiliki jiwa petualang. Darwin memiliki wisata pesiar melintasi kawanan buaya di Sungai Adelaide serta Taman Nasional Litchfield.
Satu tujuan yang tidak boleh dilewatkan juga adalah Taman Nasional Kakadu, yang merupakan Warisan Dunia – wilayah yang kaya akan lahan basah, kehidupan satwa liar dan galeri seni cadas suku Aborigin.
"Anda dapat terbang ke Red Centre Australia, tempat bersemayamnya monolit Uluru yang sakral dan terbuat dari batu pasir, dan juga Alice Springs, Kings Canyon, Taman Nasional Finke Gorge dan pegunungan MacDonnell Ranges," jelas Dharmadi lebih lanjut.
Sementara Commercial Director AirAsia Indonesia, Bernard Francis menambahkan AirAsia Indonesia dengan berat hati harus menutup rute ini tahun lalu agar dapat lebih fokus pada rute-rute dengan permintaan yang lebih tinggi dan membantu mempertahankan efisiensi operasional.
Akan tetapi, sambung Bernard, AirAsia Indonesia telah tumbuh dan berhasil mencatat profit dengan baik sehingga dapat kembali membuka layanan penerbangan dari Bali menuju Darwin.
“Kami mengerti akan ketidaknyamanan yang disebabkan oleh penutupan rute ini di tahun lalu. Dan kami berupaya keras agar dapat membukanya kembali, serta berkomitmen untuk bekerja dengan para rekan usaha kami agar pengoperasian rute ini berhasil,” tambah Bernard.
Tak hanya itu, AirAsia Indonesia juga menambah frekuensi penerbangan untuk rute Bali – Perth dari tiga kali menjadi empat kali dalam sehari. Selain itu, AirAsia Indonesia juga memperkenalkan rute baru yaitu Bali menuju Kota Kinabalu dengan frekuensi penerbangan tiga kali dalam seminggu.
Pembukaan rute baru ini bukti komitmen perusahaan dalam memperluas jaringan dari Bali untuk para penduduk di sana maupun wisawatan yang berkunjung ke pulau tersebut.
Sekadar informasi, AirAsia Indonesia akan terbang dari Bali menuju Darwin setiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu pukul 14:50 WITA dengan estimasi ketibaan pukul 18:55 waktu setempat, atau sekitar 2 jam 35 menit.
Sementara penerbangan dari Darwin adalah pukul 19:30 dengan estimasi ketibaan di Bali pukul 20:40 WITA. Penerbangan ini akan menggunakan pesawat Airbus A320. [mor]
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER