Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 10 Desember 2016 | 12:00 WIB
Hide Ads

Dibalik Kisah Kematian Para Selebritas Dunia

Oleh : - | Rabu, 17 April 2013 | 00:09 WIB
Dibalik Kisah Kematian Para Selebritas Dunia
bukukita.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Demam K-Pop melanda Asia, bahkan dunia. Paras porselen berbalut gaya pakaian terkini memenuhi sampul berbagai media.

Siapa sangka, di balik ingar-bingar ekspos kamera dan puja-puji penggemar, sang artis malah hidup dalam derita. Beban hidup mereka semakin menyesakkan napas. Hingga akhirnya,menyelesaikan hidupnya melalui bunuh diri menjadi pilihan.

Pada 7 Maret 2009 akan selalu dikenang para penggemar serial Boys Before Flower sebagai hari kelabu. Jang Ja Yeon ditemukan dalam keadaan tewas tergantung di apartemennya di Bundang Distrik, Seongnam, Gyeonggi Province.

Ironisnya, keputusan mengakhiri hidup itu dilakukannya saat para kru Boys Before Flower sedang menjalani pengambilan gambar terakhir untuk serial televisi yang melejitkan namanya itu.

Ternyata, Jang Ja Yeon meninggalkan tujuh lembar pesan kematian yang ditulisnya menjelang bunuh diri. Ia menuliskan bahwa pihak manajemen telah memaksa dan mengeksploitasinya untuk menemani dan melakukan hubungan seks di bawah ancaman.

Ia dipaksa melayani 31 orang lakilaki yang berasal dari beragam profesi. Di antaranya, program director, CEO, dan eksekutif media. Ia juga mengatakan sering dipukuli oleh sang manajer, Kim SungHoon. Semua keinginan Kim terpaksa ia penuhi, karena Kim mengancam menuntut Jang dengan tuduhan ingkar kontrak jika Jang menolak.

Lain kisah, Michael Jackson yang terkenal sebagai Raja Pop ditemukan tidak sadarkan diri dan tidak bernapas di atas tempat tidur di rumahnya yang terletak di California. Ia resmi diumumkan wafat oleh UCLA Medical Center pada 25 Juni 2009. Banyak pihak yang meyakini bahwa Jacko meninggal dunia karena memiliki banyak utang. Benarkah begitu?

Berdasarkan laporan koroner, Jacko wafat akibat gagal jantung. Sementara hasil autopsi kedua yang mengantarkan sang dokter pribadi ke penjara menjelaskan bahwa gagal jantung yang menjadi penyebabnya adalah overdosis obat bius atau penenang jenis propofol.

Namun setelah diketahui penyebab kematiannya karena overdosis, maka muncul pertanyaan baru: mengapa Jacko bisa mengkonsumsi obat hingga overdosis?

Dua kisah di atas hanyalah sekelumit kisah dari selebritas dunia yang berakhir dengan kematian. Kisah kematian para idola tak jarang menyimpan tanda tanya hingga kini. Buku Bagaimana Akhir Hidup Mereka? Misteri Seputar Kematian Selebritas Dunia karya Rausyan Deniz yang diterbitkan Visimedia ini mengungkap hari-hari terakhir dan misteri seputar kematian para pesohor dunia tersebut.

Dari akhir yang mengerikan atas kehidupan Sharon Tate di tangan para pengikut aliran Manson, sampai konspirasi seputar kematian Marilyn Monroe dengan orang nomor satu di negerinya. Apa saja yang terjadi pada hari terakhir mereka? Semuanya terjawab dalam buku ini.

Kisah-kisah dalam buku ini memiliki banyak sudut pandang. Tak melulu berdasarkan keterangan resmi kepolisian ataupun pihak medis, namun juga dari para saksi mata yang kerap diabaikan versi ceritanya.

Semuanya dirangkum dengan apik oleh Rausyan Deniz dengan semangat pembelajaran. Karena hal terpenting dalam buku ini adalah untuk menunjukkan kebenaran mengenai orang-orang yang telah mati beserta sejarahnya, sehingga kemudian bisa dijadikan hikmah bagi yang masih hidup. [mor]

Judul Buku: Bagaimana Akhir Hidup Mereka? Misteri Seputar Kematian Selebritas Dunia

Penulis: Rausyan Deniz

Ukuran: 19 x 26 cm

Tebal: vi + 220 hlm

Penerbit: VisiMedia Pustaka

ISBN: 979-065-165-1

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x