Kamis, 2 Oktober 2014 | 07:22 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Etika Bisnis dalam Islam
Headline
ist
Oleh:
gayahidup - Senin, 1 April 2013 | 00:15 WIB

INILAH.COM.Jakarta - Sebagian banyak umat Islam masih belum mengetahui berbagai aturan bisnis dalam Islam.
Sehingga tidak sedikit dari kita yang tidak sengaja melanggar sejumlah aturan yang dilarang seputar bisnis. Kemudian, Islam sebagai agama yang lengkap tidak hanya mengeluarkan aturan-aturan dasar yang penting tentang haram atau tidaknya suatu bisnis.
Tetapi juga, agama ini memberikan berbagai solusi dan motivasi bagi pemeluknya untuk berlomba-lomba mengerjakan kebaikan melalui jalan bisnis.
Solusi untuk berbagai perselisihan dalam bisnis, ataupun motivasi bagi jiwa-jiwa yang melemah. Sehinga bisnis dapat dijadikan sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah dan menggapai ridha-Nya.
Oleh karena itu, buku ini hadir untuk memberikan penjelasan mengenai aturan/prinsip dasar bisnis yang halal, motivasi bagi mental para pebisnis muslim, dan solusi bagi perselisihan yang dirasakan oleh pebisnis muslim, serta untuk menghadapi tantangan bisnis ke depan yang semakin ketat.
Semua itu penulis ambil dari buku dan leiteratur bisnis yang lain, ceramah para pebisnis muslim, ataupun dari pengalaman penulis sendiri sebagai seorang pebisnis muslim yang baru merintis bisnis.
Semoga buku ini dapat memberikan manfaat bagi para pebnsis muslm khususnya, dan umat Islam pada umumnya.
Judul Buku: Etika Bisnis dalam Islam
Penulis: Anton Ramdan
Penerbit: Bee Media
Terbit: Maret 2013 [mor]
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
1 Komentar
lina
Selasa, 18 Juni 2013 | 09:04 WIB
pengen tau tentang etika bisnis dalam islam
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER