Rabu, 26 November 2014 | 05:58 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Sarapan Jenis Ini Sehat & Tak Bikin Gemuk, Lho..
Headline
Sarapan Sehat - ist
Oleh: Dahlia Krisnamurti
gayahidup - Senin, 21 Januari 2013 | 12:30 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Aktivitas sarapan sering ditinggalkan oleh sebagian orang dengan alasan waktu atau takut gemuk.
Padahal, meninggalkan aktivitas yang satu ini bukan merupakan cara tepat untuk tubuh lebih sehat dan menurunkan berat badan.
Pasalnya, meninggalkan sarapan berarti Anda berisiko dengan beragam penyakit. Nah, dilansir Livestrong, berikut beberapa jenis makanan yang jika dikonsumsi pada saat sarapan tak membuat tubuh 'melar'.
Cornflake
Keripik jagung mengandung karbohidrat, zat besi dan vitamin B kompleks. Cocok dikonsumsi anak-anak maupun orang dewasa. Pilih cornflake yang tidak diberi pemanis. Bila ingin rasa yang lebih enak, Anda bisa menambahkan potongan pisang, stroberi atau taburan kismis.
Selalu perhatikan jumlah kalori dan angka kecukupan gizi pada label kemasan untuk mencegah Anda makan berlebihan.
Oatmeal
Semangkuk bubur oat di pagi hari baik untuk orang yang memiliki kolesterol tinggi dan diabetes. Asalkan Anda tidak menambahkan gula pasir saat membuatnya.
Kandungan serat yang tinggi pada oat mampu menyeimbangkan gula darah dan membantu meningkatkan mood bagi orang yang rentan mengalami stres.
Sebaiknya konsumsi oat yang harus dimasak terlebih dahulu ketimbang instan. Karena serat dan manfaat serealianya masih lebih tinggi.
Beras merah manis
Sarapan jenis ini dapat memberikan manfaat nutrisi dari biji-bijian dan serat yang akan membuat perut kenyang untuk waktu yang lama. Untuk sarapan, masak beras merah pada malam hari sebelumnya, kemudian tambahkan sedikit madu dan apel cincang di nasi pada pagi harinya.
Roti isi tuna
Memasak roti panggang isi tuna memang sedikit rumit, tapi bila Anda ingin sarapan sehat sekaligus menurunkan berat badan, makanan ini bisa jadi salah satu pilihan terbaik.
Coba ubah kebiasaan Anda mengisi roti bakar dengan keju atau mentega, dengan menggantinya dengan sedikit tuna dicampur mayones rendah lemak.
Lemak ikan tuna merupakan sumber asam lemak Omega 3 yang memainkan peran penting dalam fungsi kognitif. Makan makanan tinggi Omega 3 tidak hanya akan membuat Anda tetap fokus, tetapi juga membantu menurunkan berat badan. [mor]
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER