Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 4 Mei 2016 | 01:10 WIB
Hide Ads

Buku Putih Mazhab Syiah

Oleh : - | Sabtu, 19 Januari 2013 | 00:15 WIB
Buku Putih Mazhab Syiah
Buku Putih Mazhab Syiah - IST
twitter

INILAH.COM,Jakarta -Seperti segera dapat dibaca dari sampul buku yang ada di tangan pembaca ini, Buku Putih Mazhab Syiah.

Menurut para ulamanya yang muktabar diterbitkan sebagai penjelasan demi mencapai kerukunan umat. Dasarnya adalah kenyataan terus didengungkannya hujatan-hujatan terhadap mazhab Syiah, baik akibat kekurangpahaman atas mazhab ini ataupun karena permusuhan yang didorong oleh motif-motif politik.

Padahal, mazhab Syiah adalah mazhab terbesar kedua di dalam lingkungan umat Islam, yang mencakup tak kurang dari 300 juta orang di berbagai belahan dunia.
Lebih dari itu, mazhab Syiah diakui sebagai suatu mazhab sah dalam Islam oleh para ulama dari berbagai kelompok, sepanjang sejarah agama ini. Demikian pula, kontribusinya terhadap kebudayaan dan peradaban Islam juga sama sekali tak bisa diabaikan.

Buku ini merupakan sebuah penjelasan untuk menanggapi hujatan-hujatan terhadap Syiah tersebut. Pendekatannya didasarkan pada pengungkapan pandangan-pandangan para ulama muktabar dari kalangan Syiah.

Pendekatan ini penting mengingat bahwa berbagai hujatan yang dilontarkan pada umumnya didasarkan pada generalisasi atas sejumlah pandangan yang tidak mewakili mainstream atau jumhur ulama mazhab ini.

Penerbitan buku ini diharapkan bisa memaparkan hakikat mazhab Syiah secara objektif, sehingga dapat membantu terciptanya pengertian, kerukunan, dan persatuan umat Islam.

Judul Buku: Buku Putih Mahzab Syiah

Penulis: Tim Ahlul Bait Indonesia (ABI)

Penerbit: Naora Publishinng

Terbit: Desember 2012 [mor]

 

 

twitter

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget