Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Desember 2014 | 06:39 WIB
Hide Ads

Kisah Nyata Orang-Orang Diampuni Allah

Oleh : - | Kamis, 17 Januari 2013 | 00:15 WIB

Berita Terkait

Kisah Nyata Orang-Orang Diampuni Allah
Buku: Tobat Itu Nikmat, Kisah Nyata Orang-Orang yang Diampuni Allah - Ist

INILAH.COM,Jakarta - Allah mencintai orang-orang yang bertobat dan mereka yang membersihkan diri.

Sebagaimana Allah memberi manusia potensi untuk jatuh, Dia juga memberinya potensi untuk bangkit. Tiap penyakit pasti ada obatnya.

"Setiap orang pasti bersalah," tutur Nabi. Itulah penyakit manusia. Tapi, "sebaik-baik orang bersalah adalah yang bertobat." Inilah obatnya.

Tobat merupakan rahmat atau kasih sayang Allah. Sebelum Allah memanggil kita untuk menghadap-Nya, kita yang tak luput dari dosa dan maksiat diberi kesempatan bertobat, bergegas menyambut ampunan dan rahmat-Nya. Allah tidak serta-merta memastikan hukuman di akhirat kelak untuk setiap maksiat yang kita lakukan di dunia ini.

Buku ini menyajikan 50 kisah orang-orang yang bergelimang maksiat, tapidengan pertolongan Allahmenyentuh liang lahad dengan berbekal tobat; orang-orang yang berlumur dosa, tapi menjemput maut dengan senyum di raut wajah; penjahat kelas berat, tapi menutup hayat dengan medali rahmat.

Lewat buku ini, hati kita disentak: betapa Allah Maha Pengampun dan Penerima tobat. Betapa rahmat dan kasih sayang-Nya luas tak berbatas. Betapa Dia mengasihi kita jauh melampaui orangtua kita sendiri. Betapa ampunan-Nya tertuang bagi jiwa yang merindukan.

Betapa Dia bahagia menyambut jiwa yang menyesal melebihi kebahagiaan seorang musafir yang kehilangan unta beserta perbekalan di tengah gurun pasir, lalu setelah lelah mencari dan putus asa, unta itu tiba-tiba muncul dengan sendirinya.



Judul Buku: Tobat Itu Nikmat: Kisah Nyata Orang-Orang yang Diampuni Allah

Penulis: Asyari Khatib

Penerbit: Zaman

Terbit: Januari 2013

ISBN: 9789790243378 [mor]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Login with