Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 28 Agustus 2015 | 12:05 WIB
Hide Ads

Ini Dia Makan Sehat untuk Usia 40 Tahun

Oleh : Dahlia Krisnamurti | Senin, 3 Desember 2012 | 11:05 WIB

Berita Terkait

Ini Dia Makan Sehat untuk Usia 40 Tahun
geniusbeauty.com

INILAH.COM,Jakarta - Saat usia seseorang semakin bertambah, kebutuhan gizi yang diperlukan oleh tubuh akan mengalami perubahan.

Usia 40 tahun merupakan usia produktif. Namun jika kesehatan tidak dijaga dengan baik, maka di usia 40 tahun Anda akan sering terserang berbagai macam penyakit. Salah satu faktor pemicu penyakit biasa dari makanan yang dikonsumsi.

Nah, dilansir Genius Beauty, berikut beberapa makanan sehat yang pas jika dikonsumsi baik wanita/pria memasuki usia 40 tahun.

Gandum

Mengandung beta-glukan yang membantu mengurangi kolesterol jahat. Selain itu, oats juga mengandung avenanthramidesyang merupakan antioksidan unik untuk melindungi tubuh terhadap aterosklerosis.

Aterosklerosis merupakan gangguan umum yang secara spesifik menyerang arteri medium dan arteri besar. Aterosklerosis terjadi jika lemak, kolesterol, dan bahan-bahan lainnya menumpuk di dinding arteri dan membentuk struktur keras yang disebut plak.

Buah ceri

Buah merah ranum ini membantu dalam memerangi kondisi yang umum terjadi saat usia paruh baya, termasuk arthritis. Ceri kaya akan antioksidan yang juga bermanfaat dalam menangkal penuaan dini.

Kacang almond

Jenis kacang-kacangan yang satu ini bermanfaat mengurangi kadar gula darah yang memicu risiko kolesterol.

Minyak ikan

Minyak ikan dapat membantu menurunkan detak jantung dan tekanan darah, dan mengurangi risiko denyut jantung yang tidak teratur.

Kedelai

Isoflavon dalam kacang kedelai dikaitkan untuk menurunkan kolesterol, meningkatkan kepadatan tulang pada perempuan pasca-menopause, dan juga meningkatkan kesuburan pria.

Tomat

Kaya akan antioksidan seperti lycopene. Jenis buah yang sering dijadikan bahan tambahan dalam masakan ini memberikan proteksi terhadap pembentukan dalam penyebaran sel-sel kanker.

Selain itu lycopene juga berkhasiat dalam memberikan perlindungan terhadap gangguan arteri. [mor]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.